Pilgub DKI 2017: Lagi Blusukan, Ahok Didemo Sekelompok Orang

Pilgub DKI 2017: Lagi Blusukan, Ahok Didemo Sekelompok Orang
Newswire | 02 November 2016 17:59 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kedua kiri) menyalami warga saat "blusukan" - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sekelompok orang yang mengaku sebagai warga Rawabelong, Kecematan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, pada Rabu berdemonstrasi menolak kedatangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang saat itu sedang blusukan ke kawasan itu.

Ahok tiba di lokasi sekitar pukul 16.10 WIB setelah menghadiri satu wawancara di salah satu stasiun TV swasta.

Setelah turun dari mobil, Ahok langsung mendatangi warung mie ayam dan disambut meriah oleh warga. Ahok juga menyalami anak-anak yang mendekat dan membiarkan ibu-ibu berswafoto dengannya.

Namun, setelah 10 menit blusukan dan Ahok memasuki jalan kecil bernama Jalan Ayup, lalu mendatangi pasar kaget, tiba-tiba datang sekumpulan orang yang mengaku warga asli Rawabelong berteriak menolak kedatangan Ahok.

Mereka juga membawa spanduk dengan bermacam pesan.

Tim kampanye pun sempat khawatir akan jalannya blusukan, namun Ahok tampak tidak memedulikan aksi unjuk rasa tersebut dan memilih berlalu.

Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan dijadwalkan berlangsung 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Piklada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sumber : Antara

Tag : ahok
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top