Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO 4 NOVEMBER: Polda Metro Siapkan Pengalihan Lalu Lintas Sekitar Istana dan Silang Monas

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tetap memberlakukan pembatasan plat nomor polisi ganjil-genap bagi kendaraan mobil saat aksi unjukrasa damai organisasi kemasyarakatan dan keagamaan pada Jumat (4/11/2016)
Rekayasa lalu lintas di sekitar Monas disiapkan./.Antara
Rekayasa lalu lintas di sekitar Monas disiapkan./.Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tetap memberlakukan pembatasan plat nomor polisi ganjil-genap bagi kendaraan mobil saat aksi unjukrasa damai organisasi kemasyarakatan dan keagamaan pada Jumat (4/11/2016).

"Diberlakukan seperti biasa," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto seperti dikutip Antara, Jumat (4/11/2016).

AKBP Budiyanto mengatakan kendaraan plat nomor genap yang diperbolehkan masuk jalur protokol di sekitar lokasi aksi karena tanggal genap saat unjukrasa berlangsung.

Sistem plat nomor polisi ganjil-genap diterapkan pada Senin-Jumat pukul 07.00 WIB-10.00 WIB dan sore hari pukul 16.30 WIB -20.00 WIB di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, serta Jalan Gatot Subroto.

Massa diperkirakan sebanyak 100.000 orang tergabung dalam Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan menggelar aksi damai di sekitar Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada Jumat (4/11/2016).

Polda Metro Jaya berupaya maksimal mengamankan aksi massa seperti menempatkan 300 Polisi Wanita (Polwan) berhijab sebagai garda terdepan dan negosiator dengan pendemo.

Diharapkan keberadaan polwan berkerudung itu mampu meredakan tensi pengunjuk rasa agar tetap menjaga situasi yang tenang atau kondusif.

Selain itu, Polda Jawa Barat menurunkan sejumlah anggota Satuan Brimob bersorban dan akan membacakan shalawat sebagai aksi simpatik terhadap pengunjuk rasa.

Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa atau pengalihan arus saat terjadi kepadatan di lokasi unjuk rasa sekitar Istana Kepresidenan dan Silang Monas Jakarta Pusat Polri dibantu TNI dan instansi lainnya menyiagakan sekitar 18.000 personil guna mengamankan aksi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper