Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO 4 NOVEMBER: Antrean Bus Pendemo Mengular dari Istiqlal Hingga Kementerian Kelautan

Antrean bus yang mengangkut peserta demonstrasi di Masjid Istiqlal Jakarta sudah mengular hingga ke depan gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat
Bus pendemo mengular./.Antara
Bus pendemo mengular./.Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Antrean bus yang mengangkut peserta demonstrasi di Masjid Istiqlal Jakarta sudah mengular hingga ke depan gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Antrean bus mengular karena sudah tidak bisa memasuki kawasan masjid Istiqlal. Selain itu, belasan bus berukuran besar juga terpaksa diparkir di kawasan Tugu Tani untuk mencegah antrean yang lebih panjang.

Seorang peserta aksi mengatakan antrean ini sudah terjadi sejak Jumat pagi karena mereka ingin lebih awal tiba di titik berkumpul di Masjid Istiqlal.

"Sudah berkumpul sejak pukul 07.00 pagi, kami berangkat dari Bogor jam 05.30," kata Syamhudi yang datang dari Bogor bersama rombongan majelis taklim menggunakan mobil pribadi di depan Gedung Galeri Nasional Indonesia, Kamis.

Berdasarkan pengamatan, bus-bus tersebut mengangkut jamaah Majelis Az-zikra, majelis Banten, majelis Istiqamah Bandung, Front Pembela Islam, Laskar Pembela Islam, rombongan Ciapus, dan beberapa rombongan dari daerah lain.

Massa peserta unjuk rasa kemudian berjalan dari jalan Merdeka Timur menuju Masjid Istiqlal. Mereka membawa beragam atribut seperti bendera, spanduk, sorban, dan pengeras suara. Sebagian dari mereka berjalan sambil mengucapkan takbir dan shalawat.

Kondisi lalu lintas di sekitar jalan Ridwan Rais hingga Medan Merdeka Timur terpantau tersendat, kendati demikian polisi masih mengizinkan pengguna mobil pribadi melintasi kawasan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper