Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO 4 NOVEMBER: Fahri Hamzah dan Fadli Zon Penuhi Janji, Begabung Dalam Aksi Bela Islam

Memenuhi janjinya kepada publik, Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon hari ini ikut melakukan Aksi Bela Islam bersama ribuan massa lainnya yang dimulai dari Masjid Istiqlal
Fahri Hamzah./.Antara
Fahri Hamzah./.Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Memenuhi janjinya kepada publik, Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon hari ini ikut melakukan Aksi Bela Islam bersama ribuan massa lainnya yang dimulai dari Masjid Istiqlal.

Fahri dan Fadli berangkat dari Gedung DPR, Senayan sebelum terpaksa turun kendaraan dan berjalan kaki menuju masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut dari arah stasiun Gambir, Jumat (11/4/2016). Mobil yang mereka tumpangi tidak bisa bergerak karena massa pengunjuk rasa mulai menyemut.

Kedua politisi dari PKS dan Gerindra itu kemungkinan akan melaksanakan salat Jumat di masjid tersebut sebelum mengikuti aksi yang di antaranya akan akan mengambil rute menuju Balai Kota dan Istana Negara.

Ribuan umat Islam terlihat sudah memadati jalan Merdeka Barat, Merdeka Timur, sampai Masjid Istiqlal. Kepadatan juga terlihat di sebagian ruas jalan lainnya di sekitar Monas.

Kehadiran mereka yang mengenakan pakain putih-putih itu mendapat sambutan antusias dari massa pengunjuk rasa yang sebagian besar mengenali mereka.

Fahri mengaku apa yang dia lakukan adalah untuk memenuhi janji selain dirinya memang di undang oleh masyarakat. Saat berada di Senayan dia mengatakan bahwa aksi kali ini merupakan bagian dari perpaduan kegiatan parlemen jalanan dan parlemen ruangan.

“Berkumpulnya umat Islam ini bagian dari proses demokrasi atas ketidakadilan bagi masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper