Mengisi Liburan Akhir Pekan di TMII

Mengisi libur akhir pekan bagi warga Jakarta dan daerah sekitarnya tidak harus pergi ke luar kota karena dapat dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Nurudin Abdullah | 02 Desember 2016 16:22 WIB
TMII - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA-Mengisi libur akhir pekan bagi warga Jakarta dan daerah sekitarnya tidak harus pergi ke luar kota karena dapat dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).  

Pasalnya manajemen tempat tujuan wisata dan rekreasi di Jakarta itu menyajikan berbagai acara hiburan pada 3-4 Desember 2016 antara lain berupa drama tari Tuanku Tengku Buang Asmara di anjungan Provinsi Riau di TMII.

Tuanku Tengku Buang Asmara merupakan Raja Kesultanan Siak Ke-2 yang membawa kerajaan tersebut mencapai masa kegemilangannya dengan kondisi rakyat yang makmur, tenang dan damai.

Raja tersebut sangat cerdik dan penuh taktik, yang dibuktikan ketika terjadi konfrontasi dengan kolonial Belanda di benteng Guntung pada tahun 1760, dan dia mampu merebut daerah Guntung tersebut.

Selanjutnya acara bertajuk Desember Ceria yang digelar di Istana Anak-anak Indonesia TMII pada Minggu (4/12/2016), Pergelaran Kesenian LS.Wijaya DKI Jakarta, dan Pementasan Aneka Tari Bali di anjungan Provinsi Bali.

Selain itu juga pergelaran tari daerah dan Wayang Orang Malangan dengan cerita Melik Ngendonglali oleh duta seni dari Kabupaten Malang di anjungan Jawa Timur, serta panggun seni dan kerajinan di sejumlah anjungan lain di TMII.

Pengelola TMII juga mengajak pengunjung untuk menyaksikan koleksi museum-museum yang ada di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, dan museum Dunia Komodo.

Serta museum Listrik dan Energi, museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jakarta, tmii

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top