Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO 2 DESEMBER: 50 Tunanetra Beri Jasa Pijat Gratis

Dompet Dhuafa menyediakan layanan mobil pijat gratis yang melibatkan 50 tunanetra dan relawan bagi para peserta Doa Bersama 2 Desember di Kawasan Monumen Nasional dan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).
Ilustrasi pijat/Antara
Ilustrasi pijat/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dompet Dhuafa menyediakan layanan mobil pijat gratis yang melibatkan 50 tunanetra dan relawan bagi para peserta Doa Bersama 2 Desember di Kawasan Monumen Nasional dan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

"Kami ketika melihat peserta doa bersama asal Ciamis berjalan kaki ke Jakarta, kami kepikiran untuk membuat layanan pijat gratis ini," kata Direktur ZIS Mobilization Dompet Dhuafa, Bambang Suherman di Kawasan Monas, Jakarta, Jumat.

"Kami mendekati jaringan tunanetra karena memiliki kemampuan dalam memijat dan juga membuka pendaftaran bagi relawan yang ingin berpartisipasi memberikan pelayanan," ujarnya.

Bambang menjelaskan selain membutuhkan logistik untuk kelancaran acara, peserta Doa Bersama juga membutuhkan pelayanan yang menyegarkan.

Karena itu Dompet Dhuafa memutuskan untuk membuat layanan pijat gratis sebagai bentuk kepedulian masyarakat.

"Layanan ini menerapkan dua model yaitu yang bergerak sejak semalam untuk melayani peserta doa yang mulai datang ke Jakarta dari wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi. Lalu model yang tetap, ini berjalan sejak Jumat pagi," ujarnya.

Menurut Bambang, saat ini mobil layanan pijat gratis disiagakan di dua titik yaitu Monas dan Gambir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dia menjelaskan, untuk titik Monas dimaksudkan melayani masyarakat yang berada di wilayah depan sedangkan di Gambir untuk peserta doa yang ada di sekitaran Tugu Tani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper