Sistem Ganjil-Genap Dievaluasi, Ini Tujuannya

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta akan mengevaluasi penerapan sistem ganjil genap kendaraan bermotor di Ibukota.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Desember 2016  |  16:32 WIB
Sistem Ganjil-Genap Dievaluasi, Ini Tujuannya
Polisi memberhentikan mobil berplat nomor ganjil yang melintas pada tanggal genap di kawasan pembatasan lalu lintas ganjil-genap di sekitar Bundaran Senayan, Jakarta, Selasa (30/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta akan mengevaluasi penerapan sistem ganjil genap kendaraan bermotor di Ibukota.

"Evaluasi bukan berarti tidak efektif. Baik atau tidak, kami tetap mengevaluasi," kata Andri Yansah, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Rabu (21/12).

Menurut Andri, evaluasi yang dilakukan bertujuan agar penerapan sistem genap ganjil dapat lebih optimal lagi. "Hasil penerapan sistem genap ganjil kendaraan bermotor bisa ditularkan atau diperluas ke sejumlah ruas jalan di Ibukota," tuturnya.

Ia menambahkan, sistem genap ganjil sebagai pengganti three in one bersifat sementara dalam rangka mengatasi kemacetan di Ibukota sebelum penerapan electronic road pricing (ERP).

"Sistem ganjil genap merupakan program transisi sambil menunggu electronic road pricing atau jalan berbayar diterapkan di Jakarta," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ganjil genap

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top