Natal dan Tahun Baru: Dishubtrans DKI Dirikan Posko di Sembilan Terminal

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta mendirikan posko bersama angkutan Natal dan tahun baru. Posko tersebut didirikan di sembilan terminal yang ada di Ibukota.
Newswire | 21 Desember 2016 17:15 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta mendirikan posko bersama angkutan Natal dan tahun baru. Posko tersebut didirikan di sembilan terminal yang ada di Ibukota.

Wakil Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, posko didirikan untuk memastikan kesiapan angkutan yang akan digunakan untuk jarak jauh. Terlebih tak sedikit warga Jakarta yang berlibur ke luar kota dengan angkutan darat.

"Posko akan didirikan mulai tanggal 23 Desember hingga 9 Januari 2017 mendatang," kata Sigit, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/12).

Sembilan terminal yang didirikan posko bersama yakni Terminal Pulogebang, Terminal Kampung rambutan, Terminal Pulogadung, Terminal Kalideres, Terminal Tanjung Priok, Terminal Pasar Minggu, Terminal Grogol, Terminal Pinang Ranti, dan Terminal Rawamangun.

"Pertama kami sudah melakukan ramcek yang ditempatkan di terminal-terminal keberangkatan. Jadi kami pastikan dulu nih bahwa armada yang dipergunakan untuk liburan Natal dan tahun baru dalam keadaan fit, siap, dan layak," ucapnya.

Selain kondisi bus, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan sopir bus antar kota antar provinsi (AKAP). Bahkan dilakukan tes urine di beberapa terminal besar. Seperti di Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulogadung, dan Terminal Rawamangun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
natal

Sumber : Berita Jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top