Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perayaan Tahun Baru: Pemprov DKI Bangun Lima Panggung

Merayakan malam pergantian tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mendirikan lima panggung hiburan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan malam pergantian tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mendirikan lima panggung hiburan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Selain itu, setiap wali kota juga diminta membuat acara hiburan untuk memecah konsentrasi massa.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, pihaknya sengaja memperbanyak panggung hiburan untuk warga Ibukota. Sehingga warga bisa menikmati pergantian tahun tidak hanya disatu titik saja.

"Tahun baru akan kami bikin lima panggung dimulai Sudirman sampai Thamrin. Sehingga massa tidak hanya berkumpul di Ancol tapi juga bisa menikmati hiburan lainnya," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/12).

Kelima panggung yang akan didirikan yakni di Lapangan Futsal Monas, Pintu Monas Thamrin, Jalan Imam Bonjol samping hotel Mandarin, Bendungan Hilir, dan FX Senayan. Penggung hiburan ini bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI.

Pria yang akrab disapa Soni ini menambahkan, setiap wali kota juga diminta untuk mendirikan panggung hiburan di masing-masing kantornya. Namun diperbolehkan juga menggunakan lokasi lainnya, misalnya di Jakarta Selatan akan diadakan di Setu Babakan, Jagakarsa.

"Bahkan di Jakarta Timur setiap kecamatan akan mendirikan panggung hiburan untuk rakyatnya. Ini memang ditujukan bagi warga untuk merayakan pergantian tahun," tandasnya.

Sementara itu, Soni bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta akan merayakan pesta pergantian tahun di Ancol. Dirinya berpesan kepada warga agar tidak menggunakan kembang api secara berlebihan saat malam tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper