Perayaan Tahun Baru: Pemprov DKI Kembali Gelar Car Free Night

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali akan menggelar car free night saat perayaan malam pergantian tahun.
Newswire | 21 Desember 2016 19:39 WIB
Car Free Night - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali akan menggelar car free night saat perayaan malam pergantian tahun.

Selama acara berlangsung, ruas Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin akan ditutup.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, penutupan arus lalu lintas akan dilakukan secara bertahap pukul 17.00. Pada pukul 18.00, arus lalu lintas baru ditutup total untuk seluruh jenis kendaraan.

"Tahun ini kami adakan lagi acara car free night di kawasan Sudirman dan Thamrin. Ada lima panggung hiburan untuk memeriahkan acara," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/12).

Menurut Saefullah, penutupan arus lalu lintas di dua ruas jalan tersebut diberlakukan hingga pukul 01.00. Para tamu hotel di kawasan sekitar diimbau menyesuaikan dengan kebijakan yang ada.

"Tamu hotel yang ingin bermalam di hotel sekitar kawasan Thamrin dan Sudirman hendaknya masuk hotel sebelum penutupan jalan," ujarnya.

Saefullah menambahkan, kegiatan car free night digelar pada Sabtu (31/12). Sehingga esok harinya, kegiatan car free day ditiadakan terlebih dahulu.

"Karena malamnya ada car free night, hari Minggunya tidak ada car free day," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tahun baru

Sumber : Berita Jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top