Pemprov DKI Bakal Bangun Fasilitas Park and Ride di Jalan MH Thamrin

"Tidak hanya parkiran, lahan ini juga untuk menampung PKL. Kita perkirakan lahan parkir bisa menampung sekitar 1.000 kendaraan," katanya, Sabtu (11/3).
Newswire | 11 Maret 2017 22:23 WIB
Ilustrasi - Antara/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun fasilitas park and ride di sebuah lahan seluas 8.710 meter persegi di Jalan MH Thamrin, nomor 10 Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pemanfaatan lahan sesuai dengan Keputusan Gubernur nomor 2214 tahun 2016. Bersama instansi terkait pihaknya melakukan penataan lahan tersebut.

"Tidak hanya parkiran, lahan ini juga untuk menampung PKL. Kita perkirakan lahan parkir bisa menampung sekitar 1.000 kendaraan," katanya, Sabtu (11/3).

Dijelaskan Andry, parkiran tersebut juga diperuntukan bagi kendaraan roda dua. Nantinya akan dilakukan pemasangan gate. Direncanakan, tahap penataan lahan rampung pada 25 Maret mendatang.

"Tapi tadi sepakat bisa rampung sepekan. Kalau satu dua hari ini masih pembersihan," ucapnya.

Sementara Wakil Kepala Dinas Satpol PP DKI Jakarta, Hidayatullah mengatakan, sebanyak 500 personel gabungan, Satpol PP, Kepolisian, TNI, Kehutanan, Lingkungan Hidup, dan Bina Marga ikut dalam pembersihan lahan. Untuk membantu pengerjaan juga dikerahkan dua unit bechoe dan satu unit shovel.

"Setelah ini kita juga akan tempatkan personel lakukan penjagaan hingga pembangunan rampung," tandasnya.

Sumber : Berita Jakarta

Tag : parkir dki
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top