Dua Hari Lagi, PAN Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan, akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon gubenur DKI putaran kedua Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) pada Rabu (22/3/2017).
John Andhi Oktaveri | 20 Maret 2017 11:54 WIB
Zulkifli Hasan. - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan, akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon gubenur DKI putaran kedua Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) pada Rabu (22/3/2017).

Menurutnya, deklarasi dukungan itu akan diumumkan langsung di Kantor Pusat DPP PAN kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Pilihan tersebut, ujarnya, sudah melewati pertimbangan yang matang dan mendalam, serta mendengar masukan dari Dewan Pimpinan Wilayah DKI Jakrta.

“Hari Rabu ada pengumuman (deklrasi dukungan Ansies-Sandi) di Senopati. Kalau dukungan sudah datang dari bawah (DPW), semua begitu, baru kita ikut,” ujar Ketua MPR tersebut usai melantik tiga Anggota MPR Pergantian Antar Waktu (PAW) di Kompleks Parlemen, Senin (20/3/21017).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap mengatakan, hampir semua akar rumput di PAN sejak awal memang menginginkan partai mendukung Anies-Sandi dalam Pilkada DKI putaran kedua.

Menurutnya, hal yang sama juga terjadi di level elite partai. Sebabnya, baik di level elite dan akar rumput sama-sama menginginkan perubahan di DKI Jakarta.

Pada putaran pertama, PANmendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni (Silvia) bersama Partai Demokrat, PPP dan PKB.

Pasangan Anies-Sandiakan menghadapi pasangan Ahok-Djarotyang didukung PDI-P, Golkar, Nasdem dan Hanura.

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top