Mengenal Potensi Taman Nasional di Indogreen Environment & Forestry Expo 2017

Untuk memperkenalkan potensi kehutanan dan produk turunannya, serta taman nasional Indonesia yang begitu kaya akan keindahannya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan PT Wahyu Promocitra menggelar Indogreen Environment & Forestry Expo 2017.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 13 April 2017  |  14:12 WIB
Mengenal Potensi Taman Nasional di Indogreen Environment & Forestry Expo 2017
Ilustrasi: Taman Nasional Kepulauan Togean - indonesia.travel

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk memperkenalkan potensi kehutanan dan produk turunannya, serta taman nasional Indonesia yang begitu kaya akan keindahannya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan PT Wahyu Promocitra menggelar Indogreen Environment & Forestry Expo 2017.

Pameran lingkungan dan kehutanan yang telah digelar sejak 2010 ini, mengusung tema Kebangkitan Sektor Kehutanan bagi kesejahteraan masyarakat dan pelestarian hutan Indonesia sebagai paru-paru dunia.

‘Di sini ditampilkan potensi wisata di seluruh wilayah Indonesia melalui taman nasional. Kami ingin bisa bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat mendorong destinasi wisata berbasis kehutanan dan lingkungan hidup,” ujar Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono, Kamis (13/4/2017).

Sebanyak 30 Taman Nasional di seluruh Indonesia tampil dalam perhelatan ini antara lain Taman Nasional Togean, Taman Nasional Batimurung, Taman Nasional Betung Jarihun, Taman Nasional Bromo Tengger.

Ada pula Taman Nasional Karimun Jawa, Taman Nasional Siberut, hingga Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Semuanya berlomba-lomba memamerkan keindahan dan potensi yang ada di setiap wilayahnya masing-masing.

Selain itu, ada pula stand dari sejumlah perusahaan swasta yang bergerak di sektor kehutanan seperti APRIL, PT Indesso, dan Sinar Wijaya Group, perusahaan yang bergerak di bidang industri kayu.

Para siswa-siswi sekolah mulai dari TK hingga SMA tampak ramai mengunjungi pameran tersebut. Mereka begitu antusiasi melakukan kegiatan-kegiatan interaktif yang telah disiapkan oleh stand-stand yang ada. Uniknya, ketika hendak masuk ke ruang pameran, pengunjung akan melewati sebuah lorong yang dibentuk layaknya hutan Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
klhk, taman nasional

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top