Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transjakarta Buka Rute Masjid Raya Daan Mogot-Kali Deres

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melayani rute Masjid Raya Daan Mogot-Kalideres mulai Sabtu (15/4/2017).
Penumpang menunggu keberangkatan bus Transjakarta/Antara-Aprillio Akbar
Penumpang menunggu keberangkatan bus Transjakarta/Antara-Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA--PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melayani rute Masjid Raya Daan Mogot-Kalideres mulai Sabtu (15/4/2017).

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan rute Masjid Raya-Kalideres merespon permintaan masyarakat yang ingin beribadah di Masjid Raya sekaligus memenuhi keinginan publik untuk melihat bangunan ibadah dengan arsitektur khas Betawi.

“Setiap 15 menit bus Transjakarta akan menjemput dan mengantar masyarakat yang ingin menuju Masjid Raya yang berada di dekat Rusunawa Daan Mogot, Jakarta Barat,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (14/4/2017).

Rute Masjid Raya Daan Mogot-Kalideres akan melalui Masjid  Raya – Halte busway Pesakih-Jl. Daan Mogot – Halte Busway Kalideres. Sebaliknya adalah Halte Kalideres - Jl. Daan Mogot- Masjid Agung. 

Dia menuturkan pembukaan rute Masjid Raya-Kalideres membuktikan komitmen Transjakarta dalam mendukung kebijakan maupun pembangunan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

“Transjakarta selalu ikut terlibat untuk mendukung dalam membuat rute layanan ke tempat-tempat yang diminati masyarakat dari setiap hasil pembangunan pemerintah provinsi DKI Jakarta,” terangnya.

Masjid Raya yang berada di Daan Mogot, Jakarta Barat, akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 16 April mendatang dengan nama Masjid KH Hasyim Ashari. 

Adapun Masjid Raya di atas lahan seluas 2,4 hektar, terdiri dari dua lantai, dengan luas bangunan hampir 17.000 meter persegi. Mesjid itu memiliki daya tampung sampai 16.000 jemaah.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah membangun Masjid Fatahillah di Balai Kota, Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al Mubarokah, yang berlokasi tepat di seberang RPTRA Kalijodo, Jakarta, pada 22 Februari 2017 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper