Standar Gubernur DKI Kian Tinggi

Standar sosok yang pantas menduduki kursi gubernur DKI Jakarta dianggap kian tinggi setiap periodenya dengan sulitnya peluang pertahana terpilih kembali.
Duwi Setiya Ariyanti | 22 April 2017 22:35 WIB
Pasangan calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kedua kanan) saling berpelukan usai memberikan keterangan pers menanggapi hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Jakarta, Rabu (19/4). - Antara/Dedi Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Standar sosok yang pantas menduduki kursi gubernur DKI Jakarta dianggap kian tinggi setiap periodenya dengan sulitnya peluang pertahana terpilih kembali.

Pengamat Tata Kota Marco Kusumawijaya mengatakan dari kesempatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), didapatkan bahwa standar masyarakat Ibu Kota untuk memilih pemimpinnya kian tinggi. Menurutnya, sulitnya pertahana untuk terpilih kembali menjadi salah satu indikatornya.

Pasalnya, kini kinerja pemerintah mudah terpantau dan masyarakat dengan mudah menilai.

"Standar yang diharapkan di Jakarta semakin tinggi hampir tidak ada pertahana yang terpilih dua kali," ujarnya dalam acara diskusi Rekonsiliasi Jakarta Setelah Pilkada DKI Usai Sindo Trijaya, Sabtu (22/4/2017).

Adapun, gubernur dan wakil gubernur terpilih harus melanjutkan program-program yang sudah berjalan dan capaian-capaian positif seperti birokrasi.

Selain itu, penting untuk melakukan perbaikan dan merealisasikan program-program yang dijanjikan selama masa kampanye. Dengan mencapai hal tersebut, katanya, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno bisa mendapat penilaian positif dari publik.

"Melanjutkan yang sudah baik, melanjutkan dengan perbaikan-perbaikan dan merealisasikan program-program baru," katanya.

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top