Hujan Lebat Guyur Jakarta Jalan Tergenang & Padat

Hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Jakarta pada Rabu (26/4/2017) siang ini menimbulkan genangan air di sejumlah ruas jalan mencapai sekitar 15-30 cm mengakibat arus lalu lintas tersendat.
Nurudin Abdullah | 26 April 2017 14:57 WIB
Genangan air hujan di Jl Pangeran Antasari, depan Pasar Cipete, Jakarta Selatan, Rabu siang (26/4/2017). - TMCPoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA-Hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Jakarta pada Rabu (26/4/2017) siang ini menimbulkan genangan air di sejumlah ruas jalan mencapai sekitar 15-30 cm mengakibat arus lalu lintas tersendat.

Polda Metro Jaya melalui akun twitter resminya @TMCPoldaMetro, Rabu (26/4/2017) pukul 14.16 WIB, antara lain menginformasikan: “Jl Sultan Iskandar Muda,Gandaria City dan sekitarnya genangan air +- 20-30 cm.”

Bahkan, sebagian ruas jalan arteri di Jakarta Selatan itu ketinggian airnya mencapai sekitar 1 m sehingga tidak bisa dilalui kendaraan, baik yang mengarah ke Permata Hijau maupun ke Podok Indah.

Sebagaimana disebutkan dalam twitternya bahwa: “Banjir depan Gandaria City 1m, jalan arah Permata Hijau dan Pondok Indah, tidak bisa dilintasi kendaraan.”

Selain itu juga diinformasikan terjadi: “Genangan air +- 20 cm di Jl Pangeran Antasari, masih bisa di lintasi,” dan “Genangan air di lampu merah Kemang Selatan, depan Habibie Center dan kantor Gojek.”

Selanjutnya “Genangan air 15-20 cm dan kondisi lalin pada di Jl Sultan Hasanudin sampai underpass Mabes Polri,” dan “Genangan 10-30 cm di dekat Al Azhar Blok M,” serta “#Banjir 20 cm di traffic light Pancoran arah ke Kalibata.”

Adapun arus lalu lintas karena peningkatan volume kendaraan juga disampaikan melalui twitter yaitu

“Lalin Jl Sudirman Thamrin, simpang Jl Teluk Betung, arah Monas dan Semanggi terpantau padat.”

Tag : Jakarta, banjir
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top