Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Gelar Pameran Ekonomi Kreatif Rusunawa

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar pameran Ekonomi Kreatif Rusunawa Jakarta (E-Kerja) di Gedung Blok G, Balai Kota DKI Jakarta mulai hari ini, Rabu (26/4/2017) hingga Kamis (27/4/2017) besok.
Veronica Tan/Antara
Veronica Tan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar pameran Ekonomi Kreatif Rusunawa Jakarta (E-Kerja) di Gedung Blok G, Balai Kota DKI Jakarta mulai hari ini, Rabu (26/4/2017) hingga Kamis (27/4/2017) besok.

Pameran tersebut digelar untuk mempromosikan hasil kerajinan warga yang tinggal di rumah susun di Ibu Kota.

Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica Tan mengatakan, dalam pameran ini, pihaknya menggandeng pengusaha agar bisa melihat secara langsung hasil kerajinan tangan para warga rusun yang selama ini telah diberikan pelatihan.

"Ini adalah proyek pertama untuk mempertemukan semua, dan kami ingin ada kelanjutannya. Kami undang juga NGO (non government oganization, red) untuk memperlihatkan hasil kerajinan," kata Veronica di Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Dikatakan, pelatihan kerajinan tangan sendiri telah dilakukan di sejumlah rusun seperti Rusun Marunda, Rawa Bebek, dan Daan Mogot. Adapun jenis pelatihan yang diberikan di antaranya menjahit, menyulam, membatik dan lain sebagainya.

"Intinya kami pertemukan NGO, UKM dan warga yang ada di rusun. Jadi sebenarnya potensi ini bisa ada. Pemerintah memfasilitasi tapi pengusaha ini yang akan membeli," ujarnya.

Veronica menambahkan, ke depan lantai dasar di setiap rusun akan dikembangkan sebagai home industry, sehingga, warga khususnya para kaum ibu bisa memiliki penghasilan sendiri.

"Kami terus fasilitasi. Ke depan di rusun lantai bawah untuk home industry dan perajin," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper