Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transpatriot Beroperasi September 2017

Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah mengkaji lima opsi trayek angkutan massal Transpatriot yang diagendakan mulai beroperasi pada September 2017.
Demo sopir taksi di Kota Bekasi/Antara
Demo sopir taksi di Kota Bekasi/Antara

Bisnis.com, BEKASI - Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah mengkaji lima opsi trayek angkutan massal Transpatriot yang diagendakan mulai beroperasi pada September 2017.

"Awalnya Transpatriot akan beroperasi pada trayek Terminal Induk Kota Bekasi - Terminal Pondokgede. Namun, belakangan ini muncul empat opsi lainnya yang sedang kita kaji di lapangan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana di Bekasi, Senin (15/5/2017).

Menurut dia, empat trayek yang dimaksud adalah Terminal Induk Kota Bekasi - Perumahan Harapan Indah, Sumber Artha - Wisma Asri dan Wisma Asri - Bantargebang.

"Ada jalur tambahan untuk trayek Transpatriot sebagai transportasi umum pengumpan menuju pusat perbelanjaan, mal. Konsepnya Transpatriot akan menyasar pusat perekonomian dari sentralnya di Terminal Induk Kota Bekasi," katanya.

Kajian terhadap sejumlah taryek Transpatriot itu dilakukan sesuai dengan kondisi jalan, dan kebutuhan masyarakat.

"Kajian perlu akan kita sesuaikan dengan kondisi yang ada, apakah potensi singgungan trayeknya besar atau merujuk pada kebutuhan angkutan umum masyarakat setempat," katanya.

Yayan mencontohkan, hasil kajian terhadap trayek Terminal Induk Kota Bekasi - Terminal Pondokgede menunjukkan, trayek tersebut akan bersinggungan dengan angkutan umum K09 Terminal Induk Kota Bekasi - Pondokgede yang kini beroperasi di Jalan Raya Jatiasih - Pondokgede.

"Singgungan trayek pasti akan ada, itu bagian dari sosialisasi penyampaian informasi menjelang operasional Transpatriot," katanya.

Menurut Yayan, akan ada sembilan unit Transpatriot yang segera dioperasikan pada 2017 dan saat ini proses lelangnya sedang berjalan.

Dana pengadaan sembilan unit minibus itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 senilai Rp11 miliar.

 

"Sembilan unit minibus Transpatriot ini sedang diusulkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper