RANSOMWARE WANNACRY : Internet di Tangerang Nonaktif

Pemerintah Kota Tangerang untuk sementara menonaktifkan Internet guna mengantisipasi dampak virus ransomware wannacry, yang telah menyebar di banyak negara di dunia dan mempengaruhi beberapa lembaga kesehatan di Indonesia.
Newswire | 15 Mei 2017 13:30 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan keterangan pers terkait upaya penanganan serangan dan antisipasi Malware Ransomware WannaCry, di Jakarta, Minggu (14/5). - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang untuk sementara menonaktifkan Internet guna mengantisipasi dampak virus ransomware wannacry, yang telah menyebar di banyak negara di dunia dan mempengaruhi beberapa lembaga kesehatan di Indonesia.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin (15/5/2017) mengatakan, sebagai upaya pencegahan pemerintah provinsi meminta para kepala SKPD dapat mengambil langkah pengamanan sebagaimana saran Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dinas Komunikasi mematikan jaringan Internet pada 15 Mei pukul 07.30 sampai pukul 10.00 WIB, dan memfasilitasi back up data di Data Center dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Pemerintah provinsi meminta para pegawai mematikan jaringan LAN maupun wifi pada PC masing-masing pada 15 Mei jam 7.30 WIB sampai jam 10.00 WIB, serta memperbarui antivirus pada komputer mereka dan selanjutnya melakukan back up data secara periodik;

"Kami sudah sosialisasikan kepada seluruh kepala SKPD sejak kemarin dan sekarang masih dalam proses mem-back up data," kata Arief.

Sumber : Antara

Tag : ransomware
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top