Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMPAK STASIUN KLENDER TERBAKAR: KRL Commuterline Tak Bisa Naik-Turunkan Penumpang di Stasiun Ini

Dampak terbakarnya Stasiun Klender, pengguna KRL Commuterline dari terminal ini tidak dapat terlayani untuk sementara.
Api saat masih menyala di Stasiun Klender, Kamis (19/5/2017)./@TMCPoldaMetro-@fachry @beritakebakaran
Api saat masih menyala di Stasiun Klender, Kamis (19/5/2017)./@TMCPoldaMetro-@fachry @beritakebakaran

Bisnis.com, JAKARTA - Dampak terbakarnya Stasiun Klender, pengguna KRL Commuterline dari terminal ini tidak dapat terlayani untuk sementara.

Hal itu diketahui dari informasi pada akun Twitter @CommuterLine yang ditweet pada pukul 07.09 WIB.

"#InfoLintas Stasiun Klender tidak bisa melayani proses naik/turun penumpang hingga menunggu proses perbaikan fasilitas stasiun yg terbakar," demikian pesan tersebut.

"#InfoLintas Untuk sementara Stasiun Klender dlm waktu yg tidak di tentukan, blm dapat digunakan untuk naik dan turun pnp," demikian penjelasan berikutnya.

Sementara itu pada pukul 08:45 WIB dilaporkan bahwa kereta sudah bisa melintas Klender. Namun, perjalanan KRL Lintas Bekasi tidak berhenti di Stasiun Klender.

Informasi tentang kebakaran di Stasiun Klender muncul pada 07.30 WIB. Selang 25 menit kemudian, yakni pukul 07:55 WIB dilaporkan jika api sudah padam.

Sebelumnya diberitakan bahwa Stasiun KRL Commuter Line Klender di Jakarta Timur terbakar hari ini, Jumat (19/5/2017). Akibatnya, terjadi penumpukan penumpang di setiap stasiun sepanjang rute Bekasi-Manggarai dan sebaliknya.

Penumpukan penumpang terjadi di Stasiun Bekasi. Para penumpang berjubel, menunggu kereta untuk bisa dioperasikan. Hingga berita ini diturunkan, api telah dapat dipadamkan, tapi kereta belum bisa beroperasi.

Vice President Corporate Communications PT KCJ Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya menuturkan, PT. KAI Commuter Jabodetabek mohon maaf atas gangguan perjalanan KRL lintas Bekasi-Manggarai dan sebaliknya dampak dari kebakaran di Stasiun Klender.

Saat ini sejumlah perjalanan KRL masih tertahan dan belum dapat diberangkatkan, petugas pemadaman sudah dilokasi untuk pemadaman dan tidak ada korban luka maupun jiwa.

“Pengguna jasa lintas Bekasi, bila tidak dapat menunggu, disarankan menggunakan transportasi lain.”

Eva menambahkan, bagi pengguna jasa yang sudah membeli tiket dan belum melakukan perjalanan KRL atau belum mencapai stasiun tujuan, pengembalian tiket dapat dilakukan di stasiun terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : Twitter
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper