Wakil Wali Kota Seoul Kunjungi Balai Kota

Wakil Wali Kota Seoul, Ryu Gyeong-gi beserta rombongan hari ini (22/5/2017) kunjungi Balai Kota.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 22 Mei 2017  |  15:31 WIB
Wakil Wali Kota Seoul Kunjungi Balai Kota
Wakil Wali Kota Seoul, Ryu Gyeong-gi (kiri). - Bisnis.com/Nirmala Aninda

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Wali Kota Seoul, Ryu Gyeong-gi beserta rombongan hari ini (22/5/2017) kunjungi Balai Kota.

Rombongan disambut oleh Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi, Sutanto Soehodho. Kedua belah pihak pun berbagi informasi mengenai pertukaran budaya.

Wakil Wali Kota Seoul datang ke Balai Kota DKI Jakarta untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Korea Selatan kepada masyarakat Indonesia.

Pihak pariwisata dari Seoul kemarin, Minggu (21/5/2017) malam telah menghelat konser yang bertajuk "Seoul Talk Concert" yang dihadiri bintang asal Korea Selatan dan Indonesia di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Ryu mengatakan, "Kami ingin memberikan kesempatan supaya perwakilan dari Jakarta dapat berkunjung ke Korea Selatan untuk memperkenalkan hal yang sama."

Sebagai sister city, Jakarta dan Seoul sudah menjalin kerja sama kerja sejak tahun 1984. Keduanya dinilai memiliki kesamaan yaitu, Jakarta dan Seoul merupakan ibu kota negara, serta pusat pemerintahan. Hubungan diplomatis antara Jakarta dan Seoul berjalan dengan baik dan saling bersinergi.

Sutanto menyebut, Pemprov DKI akan menggunakan kesempatan ini karena pihak Seoul telah bersedia untuk memfasilitasi jika pihaknya akan datang dan mempromosikan budaya dan pariwisata Jakarta.

"Ke depannya kita mengarah ke kerja sama infrastruktur khususnya transportasi," kata Sutanto.

Seoul dan Jakarta telah kerja sama di bidang infrastruktur proyek LRT Jakarta.

Seoul memiliki mobilitas penduduk yang sama dengan Jakarta dan telah lebih dulu mengaplikasikan moda transportasi publik seperti kereta bawah tanah.

"[Di Seoul] hampir 37%-38% masyarakatnya menggunakan kereta bawah tanah. Seoul juga memiliki BUMN untuk mengelola kereta bawah tanah," ujar Ryu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemprov DKI

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top