Libur Lebaran, Satpol PP Amankan Tempat Wisata di Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan pengamanan di beberapa tempat wisata selama berlangsungnya libur Lebaran.
Newswire | 21 Juni 2017 08:10 WIB
Kebun Binatang Ragunan dipadati pengunjung saat libur Lebaran - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan pengamanan di beberapa tempat wisata selama berlangsungnya libur Lebaran.

"Karena ada sekitar 40 persen warga Jakarta yang diperkirakan tidak mudik dan justru akan berkunjung ke tempat-tempat wisata. Makanya, kami akan lakukan pengamanan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah di Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Menurut Saefullah, terdapat beberapa tempat wisata yang akan dijadikan sebagai prioritas pengamanan karena cenderung lebih ramai dikunjungi warga selama musim libur Lebaran.

"Ada sejumlah tempat wisata yang akan jadi perhatian kami, di antaranya Ancol, Monas, Kota Tua, kebun binatang Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tempat-tempat wisata itu yang paling ramai," ujar Saefullah.

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah melakukan rekreasi di tempat-tempat wisata tersebut, dia menuturkan pihaknya akan mengerahkan sejumlah petugas keamanan.

"Tujuannya, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang tidak mudik ke kampung halaman. Oleh karena itu, kami akan menyiagakan petugas selama libur Lebaran," tutur Saefullah.

Dia mengungkapkan sejumlah petugas keamanan yang disiagakan selama libur Lebaran, antara lain Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, petugas kesehatan dan petugas pemadam kebakaran.

"Petugas-petugas dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu kami siagakan selama musim libur Lebaran supaya warga yang tidak mudik tetap merasa aman berada di Jakarta dan tetap dapat beraktivitas," ungkap Saefullah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wisata

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top