Lalu Lintas Jakarta Lancar, Lebak Bulus-Thamrin 45 Menit

Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta terpantau lancar pada Jumat (23/6/2017) pagi ini, yang merupakan hari pertama dari pemberlakuan cuti bersama periode Lebaran tahun 2017.
Newswire | 23 Juni 2017 08:32 WIB
Petugas mengarahkan kendaraan untuk melaju ke arah jalan Pramuka saat pengalihan arus lalu lintas di jalan Pramuka, Jakarta, Rabu (21/6). Untuk mengantisipasi kemacetan akibat pembangunan "underpass" di simpang jalan Matraman-Salemba, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta memperpanjang uji coba penerapan rekayasa arus lalu lintas dari jalan Tambak tidak dapat menuju jalan Pramuka atau Jatinegara mulai pukul 06.00 hingga 10.00. ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA -- Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta terpantau lancar pada Jumat (23/6/2017) pagi ini, yang merupakan hari pertama dari pemberlakuan cuti bersama periode Lebaran tahun 2017.

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat (23/6/2017) pagi, terlihat bahwa situasi lalu lintas di sejumlah jalan raya dalam kota terpantau ramai lancar.

Antara juga memantau arus lalu lintas dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan, hingga ke ruas jalan protokol Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat, juga terpantau lancar.

Bila biasanya dari Lebak Bulus menuju Thamrin dapat memakan waktu sekitar 1,5 jam, pada pagi ini dapat dilintasi dengan hanya waktu sekitar 45 menit.

Selain itu, selama pelaksanaan cuti bersama 23-30 Juni 2017, TMC menyatakan kebijakan pengendalian plat kendaraan ganji genap tidak diberlakukan.

Sedangkan kepadatan lalu lintas, masih menurut informasi dari TMC Polda Metro Jaya, relatif terpantau pada arus tol menuju ke arah luar kota.

Kepadatan tersebut antara lain terpantau di ruas tol dari Bekasi Timur arah Cikampek dan ruas tol dari Cikunir arah Cikarang Utama.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan telah mengoordinasikan manajemen lalu lintas angkutan Lebaran 2017 bersama Kapolri dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengantisipasi kemacetan berkepanjangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
info lalu lintas

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top