Bus Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00 Saat Lebaran

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyampaikan bahwa saat Lebaran bus Transjakarta akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB. Penyesuaian waktu operasional ini untuk memberikan kesempatan kepada pengemudi, petugas halte, dan petugas layanan bus untuk beribadah.
Muhammad Khadafi | 23 Juni 2017 20:52 WIB
Bus Transjakarta terparkir saat uji coba di jalan layang non-tol (JLNT) bus Transjakarta koridor XIII Ciledug-Tendean di Halte CSW, Jakarta, Senin (15/5) - Antara/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyampaikan bahwa saat Lebaran bus Transjakarta akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB. Penyesuaian waktu operasional ini untuk memberikan kesempatan kepada pengemudi, petugas halte, dan petugas layanan bus untuk beribadah.

“Penyesuaian waktu operasional juga memberikan kesempatan bagi para karyawan Transjakarta untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1438 H,” kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (23/6/2017).

Budi memastikan Transjakarta dapat mengakomodir seluruh pelanggan di masa libur Lebaran. Sebab itu ada penambahan bus yang beroperasi selama libur Lebaran, mulai Senin (26/6/2017) hingga Minggu (2/7/2017).

Ada penambahan 10 bus di Koridors 1 (Blok M-Kota), atau dari 35 bus menjadi 45 bus. Bus rute Kampung Melayu-Ancol atau koridor 5 ditambah 7 bus, sehingga menjadi 26 bus.

Selain itu, Transjakarta juga menambah bus yang beroperasi untuk layanan Ragunan-Dukuh Atas atau koridor 6. Koridor ini ditambah 7 bus atau dari 25 bus menjadi 32 bus.

Penambahan bus Transjakarta mempertimbangkan sejumlah titik wisata, seperti Monas, Ragunan, TMII, dan Ancol di masa liburan.

Selain ke titik-titik rekreasi, Transjakarta juga menyediakan akses bagi masyarakat yang ingin ke Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada 8 Juni hingga 16 Juli 2017. Rute-rute yang tersedia, antara lain Monas-PRJ, PGC-PRJ, Pulogadung-PRJ, dan Kampung Melayu-PRJ. Seluruh layanan tersebut tersedia mulai pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
libur lebaran

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top