Hujan Guyur Jabodetabek, Jangan Lupa Bawa Payung

Bagi Anda yang ingin merayakan Hari Raya Idulfitri dengan bersilaturahmi ke rumah sanak keluarga ada baiknya untuk mempersiapkan payung atau jas hujan bagi Anda yang berkendara dengan sepeda motor.
Newswire | 25 Juni 2017 07:04 WIB
Cuaca di Jakarta mendung. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Bagi Anda yang ingin merayakan Hari Raya Idulfitri dengan bersilaturahmi ke rumah sanak keluarga ada baiknya untuk mempersiapkan payung atau jas hujan bagi Anda yang berkendara dengan sepeda motor.

Pasalnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jabodetabek hujan dengan intensitas ringan pada hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG memberikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Tangerang dan Bogor antara sore dan malam hari.

Hujan diperkirakan mengguyur sebagian besar wilayah Jabodetabek mulai pagi hari. Hujan lokal diprediksi turun di wilayah Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang.

Sementara itu, Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas sedang pada pagi hari. Hujan dengan intensitas ringan juga akan mengguyur wilayah Jakarta Utara.

Hujan dengan intensitas beragam diperkirakan masih berlanjut pada siang hari. Bogor, Depok dan Tangerang diprediksi hujan disertai petir, sementara Kepulauan Seribu diprediksi hujan dengan intensitas sedang.

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan mengguyur Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, sedangan hujan lokal akan mengguyur wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Pada malam hari, hujan mulai berhenti di sebagian besar wilayah Jabodetabek. Awan tebal menyelimuti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Meski demikan, Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Tangerang diprediksi masih akan turun hujan pada malam hari.

BMKG memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 22 derajat Celcius hingga 31 derajat Celcius dengan kelembaban antara 60 hingga 95 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hujan

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top