Cuaca Jabodetabek 26 Juni : Hujan Disertai Kilat di Sebagian Wilayah

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi turunnya hujan disertai kilat dan petir dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jabodetabek. Hujan diperkirakan turun antara siang dan sore hari, Senin (26/6/2017).
JIBI | 26 Juni 2017 08:26 WIB
Warga beraktivitas dengan latar belakang awan hitam di Dermaga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Kamis (23/3). - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi turunnya hujan disertai kilat dan petir dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jabodetabek. Hujan diperkirakan turun antara siang dan sore hari, Senin (26/6/2017).

“Waspada potensi hujan disertai kilat dan petir di wilayah Kepulauan Seribu pada pagi hari, serta wilayah Depok dan Bogor,” ujar Kepala Subbidang Informasi Meteorologi BMKG Hary Tirto Djatmiko lewat keterangan tertulisnya, Senin (26/6/2017).

Hujan intensitas ringan diprediksi sudah turun sejak Senin pagi di Kepulauan, Tangerang, dan Jakarta Utara. Cuaca di wilayah lainnya secara umum cerah berawan.

Menurut Hary, hujan ringan juga mulai turun di Jakarta Selatan pada siang hari, sementara hujan intensitas sedang akan mengguyur Depok dan Bogor. Hujan di Bogor belum akan reda hingga malam hari.

Dengan suhu udara di kisaran 23-32 derajat Celcius dan kelembaban udara pada 60 - 95 persen, Jabodetabek akan dipayungi langit cerah berawan hingga Selasa dini hari besok. Namun, BMKG memperkirakan wilayah Kepulauan Seribu akan kembali dibasahi hujan ringan pada Selasa.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cuaca jabodetabek

Sumber : Tempo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top