Kota Tua Dibanjiri Wisatawan, Manusia Patung Raup Untung

Kota Tua menjadi kawasan wisata yang ramai dikunjungi masyarakat saat libur Lebaran. Sebagai kawasan yang sarat dengan sejarah, area ini menjadi primadona bagi warga untuk menghabiskan waktu liburan.
Veronika Yasinta | 26 Juni 2017 12:07 WIB
Objek wisata Kota Tua di Jakarta Barat dibanjiri pengunjung saat libur Lebaran, Senin (26/6/2017). - Bisnis.com/Veronika Yasinta

Bisnis.com, JAKARTA -- Kota Tua menjadi kawasan wisata yang ramai dikunjungi masyarakat saat libur Lebaran. Sebagai kawasan yang sarat dengan sejarah, area ini menjadi primadona bagi warga untuk menghabiskan waktu liburan.

Di hari kedua Idulfitri 1438 H, Kota Tua dibanjiri wisatawan lokal. Berbagai aktivitas dilakukan seperti berfoto bersama manusia patung.

Robi, yang sudah 1,5 tahun menekuni profesi sebagai manusia patung di Kawasan Kota Tua, mengaku meraup untung besar selama libur lebaran. Dalam sehari, dia berhasil mengantongi Rp700.000.

"Biasanya dalam waktu seminggu dapatnya Rp3 juta. Tapi lebaran ini bisa dapat Rp700.000," katanya, di Jakarta, Senin (26/6/2017).

Robi yang memerankan Tentara Kodok asal Indonesia ini ditemani beberapa kawan seprofesinya lainnya. Mereka biasanya menghabiskan waktu disini hingga pukul 19.00 WIB.

Wisatawan yang datang pun tak dikenai tarif tertentu untuk bisa berfoto dengan manusia patung.

"Seikhlasnya saja. Ada yang ngasih cuma Rp500 juga enggak apa-apa,' ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota tua

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top