Arus Balik ke Jakarta Diprediksi Jumat, Pilih Waktu yang Tepat Agar Tak Terjebak Macet

PT Jasa Marga Tbk. memprediksi puncak arus balik Lebaran di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama akan jatuh pada H+4 Lebaran atau pada Jumat, 30 Juni 2017.
Anitana Widya Puspa | 27 Juni 2017 11:03 WIB
Belum terjadi kepadatan di Gerbang Tol Cikarang Utama menuju Cikampek, kecepatan kendaraan 70 km/jam. Arah sebaliknya padat kendaraan. - Bisnis.com/Tim Jalur Selatan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga Tbk. memprediksi puncak arus balik Lebaran di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama akan jatuh pada H+4 Lebaran atau pada Jumat, 30 Juni 2017.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menuturkan pada puncak arus balik diprediksi total lalu-lintas kendaraan yang melintas mencapai 110.000 kendaraan. Angka itu naik hingga 40,6% dibandingkan dengan lalu-lintas kendaraan saat normal sebanyak 78.000 kendaraan.

"Kami harap pengguna jalan dapat berpartisipasi aktif untuk mewujudkan arus balik yang nyaman dan aman. Dengan diprediksinya hari Jumat sebagai puncak arus balik, kami menghimbau agar pengguna jalan dapat mengatur perjalanan kembali ke Jakarta agar tidak menumpuk di akhir pekan," katanya Selasa (27/6/2017).

Dia mengimbau agar pemudik pulang lebih awal di pertengahan minggu ini sebelum 29 Juni.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jasa marga, mudik lebaran

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top