LIBUR LEBARAN 2017: Jalan Tol Dalam Kota Sepi, Kendaraan Bisa Ngebut

Arus lalu lintas di tol Jagorawi-Cililitan-Cawang dan tol Jagorawi-Cililitan-Tanjung Priok, terpantau sepi dari lalu lalang kendaraan dari dua arah pada H+1 Lebaran 2017.
Yusran Yunus | 27 Juni 2017 17:02 WIB
Lalu lintas di ruas tol Tanjung Priok sepi dari kendaraan, Selasa siang (27/6 - 2017)

Bisnis.com, JAKARTA - Arus lalu lintas di jalan tol Jagorawi-Cililitan-Cawang dan jalan tol Jagorawi-Cililitan-Tanjung Priok, terpantau sepi dari lalu lalang kendaraan dari dua arah pada H+1 Lebaran 2017.

Dari pantauan Bisnis.com, tidak seperti biasanya, exit jalan tol Cibubur menuju pintu tol Cililitan yang biasanya tidak pernah sepi dari kemacetan lalu lintas, di sepanjang hari ini dari pagi hingga sore ini masih terpantau sepi. Baik di pintu jalan tol Cibubur maupun jalan tol Cililitan, tidak terlihat antrean kendaraan yang di hari biasanya sudah menjadi pemandangan lazim.

"Iya masih sepi dari sejak hari pertama lebaran hingga hari ini," kata Kusniawati, petugas di pintu tol Cililitan, Selasa (27/6/2017).

Dia menyebutkan kepadatan kendaraan diperkirakan mulai akan terlihat di akhir pekan ini, di saat berakhirnya masa liburan panjang Idulfitri 1438 Hijriyah.

"Dari tadi pagi sepi pak, masih pada pulang mudik semua," tutur petugas pintu tol Cibubur.

Suasana serupa juga terlihat di ruas tol lainnya, seperti di ruas tol Cililitan menuju tol Tanjung Priok. Kendaraan dengan leluasa memacu kecepatannya hingga minimal 100 kilometer per jam, dimana di hari-hari biasanya jarang dilakukan lantaran lalu lintas padat dan macet.

"Lancar jaya mas, ini hikmahnya mudik Lebaran, jalan sepi kendaraan, enak rasanya kalau Jakarta begini terus," ujar Joko, seorang pengendara mobil yang melintasi tol Cililitan menuju Tanjung Priok.

Jalan tol dalam kota ruas Cawang menuju Semanggi-Grogol-Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, juga terpantau masih sepi kendaraan.

Tag : idulfitri
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top