H+1 Lebaran, Lalin Arah Jakarta Naik 20% di GT Cikarang Utama

Memasuki periode Arus Mudik Lebaran, H+1 Lebaran atau pada hari Selasa (27/06) tercatat total 88 ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.
Anitana Widya Puspa | 28 Juni 2017 11:24 WIB
Pengendara memperlambat laju kendaraannya saat melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/6). Pada H-2 Lebaran yang diprediksi puncak arus mudik, kendaraan pemudik yang melintasi ruas tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cikarang Utama mengalami peningkatan, tercatat sejak pagi hingga siang mencapai 29.868 kendaraan. ANTARA FOTO - Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA-- Memasuki periode Arus Mudik Lebaran, H+1 Lebaran atau pada hari Selasa (27/06) tercatat total 88 ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.

AVP Corporate Communication JSMR Dwimawan Heruvmengatakan jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 20 % dari total Lalulintas Harian Rata-Rata (LHR) Normal sebanyak 73 ribu kendaraan.

Saat ini JSMR telah mengoperasikan 26 Gardu Tol arah Jakarta dan 14 Gardu Tol Arah Cikampek.

Lalu lintas di kedua arah relatif normal, meski terjadi kepadatan di Km 26 sd Km 28 arah Cikampek imbas volume lalu lintas. Sementara di arah sebaliknya, lalu lintas arah Jakarta terpantau lancar.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengatur perjalanan kembali ke Jakarta agar tidak menumpuk di akhir pekan, misalnya dengan pulang lebih awal di pertengahan minggu ini sebelum tanggal 29 Juni 2017.

"Partisipasi aktif dari pengguna jalan tol dapat mewujudkan arus balik yang nyaman dan aman," katanya melalui keterangan resmi Rabu (28/6).

Menghadapi musim balik Lebaran 2017, Jasa Marga terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan tol.

JSMR juga menyediakan layanan informasi real time, yang dapat diakses melalui Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), nstagram @official.jasamarga, Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications serta Website.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top