Ahok Ulang Tahun ke-51, Gubernur Djarot Kirim Karangan Bunga

Karangan bunga dikirim ke Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok.
JIBI | 30 Juni 2017 12:08 WIB
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (kanan) bermain bola basket bersama artis Augie Fantinus dan Yosie di Jakarta, Minggu (19/3). - Antara/BaDja

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengirim karangan bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berulang tahun ke-51 pada Kamis (29/6/2017).

Karangan bunga dikirim ke Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Djarot berharap Ahok diberi kesehatan serta kesabaran dalam menghadapi segala ujian yang ia hadapi.

"Saya sudah sampaikan sebelumnya mudah-mudahan beliau dikasih kesehatan, panjang umur dan kesabaran untuk menghadapi berbagai macam ujian," ujar Djarot yang berkunjung ke Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (30/6/2017).

Selain itu, Djarot juga mengharapkan agar Ahok dapat terus yakin akan perjuangannya.

"Perjuangan itu belum selesai dan satu ketika nanti kebenaran dan keadilan akan jadi pemenang akan muncul dibelakang hari. Biarkan sejarah yang mencatat," tambahnya.

Djarot merupakan kolega Ahok selama dua setengah tahun terakhir memimpin DKI Jakarta. Ia juga menjadi pasangan Ahok sebagai calon wakil gubernur dalam Pilkada DKI. Pasangan Ahok-Djarot kalah dalam Pilkada 2017.

Ahok yang terjerat kasus penodaan agama diputus bersalah dan harus menjalani hukuman selama dua tahun penjara. Dia kemudian mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Djarot menggantikan posisi Ahok hingga berakhir masa jabatan pada Oktober 2017 mendatang.

Djarot berencana menjenguk Ahok di Rumah Tahanan Mako Brimob pada hari ini.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok

Sumber : Tempo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top