Kampung Silat Perigi Jadi Destinasi Wisata Budaya di Tangsel

Berlokasi di Kelurahan Perigi Lama, Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, kampung silat Perigi siap menyambut kedatangan pengunjung.
Nurudin Abdullah | 05 Juli 2017 20:59 WIB
Ilustrasi: Dua pesilat sedang memainkan jurus - Istimewa

Bisnis.com, TANGSEL-Destinasi wisata budaya kampung silat, ditetapkan hari ini, Selasa (5/7/2017).

Berlokasi di Kelurahan Perigi Lama, Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, kampung silat Perigi siap menyambut kedatangan pengunjung.

Masyarakat Tangsel dan kota-kota besar lainnya di Indonesia dapat mengunjungi destinasi wisata budaya tersebut yang terpusat di Padepokan Beksi Sanghiang Putih di Kelurahan Perigi Lama.

Djaini bin Mursin, Pengelola Padepokan Beksi Sanghiang Putih, mengatakan Musyawarah Pimpinan Kecamatan Pondok Aren telah menetapkan Kampung Perigi sebagai Destinasi Wisata Budaya tersebut.

“Muspika Pondok Aren sangat mendukung adanya Destinasi Wisata Budaya Kampung Silat di Kelurahan Perigi Lama di Tangsel,” katanya usai menerima kunjungan Muspika Pondok Aren, Tangsel, Rabu (5/7/2017).

Dia menjelaskan pihaknya dan Muspika Pondok Aren sepakat menjadikan dan mensukseskan Kampung Perigi sebagai Destinasi Wisata Budaya, serta menjadi pelestari olah raga silat berkoordinasi dengan organisasi pencak silat yang ada.

Kesepakatan tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu bentuk upaya Padepokan Sanghiang Putih yang beraliran Beksi dalam mempromosikan dan melestarikan olah raga silat sebagai bentuk beladiri dan seni budaya asli Indonesia.

“Ini yang kami coba upayakan, agar seni beladiri ini semakin mendunia,” ujar pendekar silat yang juga produsen minuman khas Bir Pletok.

Rachmat Salam Plt. Camat Pondok Aren, didampingi Kapolsek dan Danramil 19 Pondok Aren, telah membubuhkan tanda tangan dukungan atas penetapan Kampung Perigi sebagai Destinasi Wisata Budaya Kampung Silat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata, tangerang selatan, silat

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top