Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dibuka Don Bosco Selamun, 10 Seniman NTT Berpameran di TIM

Sebanyak 10 seniman asal Nusa Tenggara Timur berpartisipasi pada pameran bertajuk Nusa Lontar: Pilar Seni Rupa Indonesia Timur di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 9 hingga 13 Juli mendatang.
Taman Ismail Marzuki/wikipedia
Taman Ismail Marzuki/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 10 seniman asal Nusa Tenggara Timur berpartisipasi pada pameran bertajuk Nusa Lontar: Pilar Seni Rupa Indonesia Timur di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 9 hingga 13 Juli mendatang.

Dikuratori oleh Yusuf Susilo Hartono, para seniman menampilkan berbagai lukisan dan instalasi yang menampilkan identitas budaya Nusa Tenggara Timur. Ke-10 seniman tersebut adalah Aim Pranamantara, Allen Fernandez, Apri Manu, Fecky Messah, Ferry Wabang, Jacky Lau (Oyang), Maryam Mukin, Peru Katemak, Tinik Royaniwati, dan Yopie Liliweri.

Hadir dalam pembukaan pameran, Minggu (9/7/2017) malam, jurnalis senior Don Bosco Selamun.

Pria yang juga asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur itu menyampaikan bahwa pameran ini luar biasa karena dapat membuktikan seniman-seniman dari Indonesia timur memiliki potensi di dunia seni rupa Tanah Air.

"Terus terang mengejutkan karena banyak pelukis dari NTT," ujarnya.

Menurut dia sejatinya NTT telah melahirkan banyak seniman-seniman di bidang lainnya. Mulai dari sastrawan hingga kritikus seni. Oleh sebab itu, imbuhnya, pameran seperti ini perlu diapresiasi oleh publik.

Sementara itu kurator pameran Yusuf Susilo Hartono mengatakan, para seniman yang berpartisipasi merupakan sosok-sosok yang sering berkecimpung di dunia seni rupa.

"Saya ikutin perkembangan seni rupa Indo indo tim aelalu ada dinamika. NTT di dalam seni rupa sangat aktif," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper