Besok, Djarot Resmikan Operasional Koridor 13 Transjakarta

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dijadwalkan meresmikan operasional jalan layang non-tol (JLNT) Ciledug-Tendean atau koridor 13 Transjakarta.
Feni Freycinetia Fitriani | 15 Agustus 2017 17:57 WIB
Bus Transjakarta terparkir saat uji coba di jalan layang non-tol (JLNT) bus Transjakarta koridor XIII Ciledug-Tendean di Halte CSW, Jakarta, Senin (15/5/2017). - Antara/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dijadwalkan meresmikan operasional jalan layang non-tol (JLNT) Ciledug-Tendean atau koridor 13 Transjakarta.

Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan peresmian tersebut akan dihadiri satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta dan direksi PT Transjakarta.

"Agenda peresmian dijadwalkan besok [16/8] pukul 15.30 wib sampai selesai," ujarnya, Selasa (15/8/2017).

Dia menuturkan selain Djarot, akan hadir pula Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Disebutkan bahwa warga Tangerang yang rumahnya dekat dengan kawasan Ciledug merupakan calon penumpang potensial untuk menggunakan koridor 13 setiap hari.

Beberapa area yang bisa memanfaatkan fasilitas jalan layang khusus Transjakarta ini a.l. Bintaro, Serpong, dan Ciledug.

Menurut Wibowo, tergabungnya jalur Transjakarta dengan kendaraan pribadi merupakan salah satu faktor terhambatnya kelancaran lalu lintas bus. Situasi itu berimbas pada aspek pelayanan kepada pelanggan.

Atas kondisi tersebut pemerintah provinsi DKI Jakarta bersama seluruh instansi merumuskan solusi untuk menuntaskan permasalahan yang ada. Caranya adalah dengan membangun jalan layang khusus Transjakarta pada koridor 13 rute Ciledug-Tendean.

Meski baru diresmikan besok, PT Transjakarta sudah melakukan uji coba pengangkutan penumpang sejak Minggu (13/8/2017).

"Sambutan konsumen cukup bagus. Berdasarkan data kami ada 3.204 penumpang di koridor 13 pada 13 Agustus. Kami berharap jumlah ini terus naik," ungkap Wibowo.

Untuk koridor baru ini, Transjakarta menyediakan empat trayek yaitu Ciledug-Tendean, Ciledug-Blok M, Ciledug-Pancoran Barat dengan jam operasional 05.00-19.00.

"Ciledug-Bunderan HI jam operasional hanya mulai pukul 07.00-09.00 wib. Kami buka rute ini untuk para pekerja kantoran saja," kata Wibowo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transjakarta

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top