Agenda 19 Agustus: Tembang Keroncong Untuk Pejuang di Grand Indonesia

Pascaperayaan HUT RI Ke-72 pada Kamis (17/8) kemarin, masih banyak kegiatan menarik di Jakarta yang bisa Anda datangi untuk menyambut akhir pekan.
Azizah Nur Alfi | 19 Agustus 2017 06:23 WIB
Keroncong Pesona Indonesia Persembahan untuk Waljinah (foto). - Ilustrasi/legenda/unik.blogspot.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pascaperayaan HUT RI Ke-72 pada Kamis (17/8) kemarin, masih banyak kegiatan menarik di Jakarta yang bisa Anda datangi untuk menyambut akhir pekan.

Salah satunya Tembang Keroncong Untuk Pejuang yang akan dibawakan oleh Yayasan Retno Dumilah dan Sekar Budaya Nusantara pada hari ini (19/8) pukul 15.00 WIB di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia.

Dikutip dari keterangan resminya, sajian tembang keroncong merupakan rangkaian kegiatan bertema Patriotik sepanjang Agustus ini yang digelar Galeri Indonesia Kaya.

Selain sebagai hiburan, pertunjukan tembang keroncong sekaligus sebagai upaya melestarikan tembang keroncong serta membuat variasi lagu-lagu keroncong dengan irama yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Kegiatan ini juga diselenggarakan untuk berbagi kebahagiaan bersama para veteran dengan bernyanyi dan menari bersama. Sebuah cara kecil untuk mengapresiasi perjuangan mereka yang telah membawa Indonesia ke masa yang merdeka dan aman.

Selain membawakan tembang keroncong, Yayasan Retno Dumilah dan Sekar Budaya Nusantara juga menggelar kegiatan Lomba Tembang dan Cipta Karya Lagu Keroncong 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
agenda jakarta

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top