Dua Perusahaan di Jakarta Ajukan Pelampauan KLB

Asisten Sekda Bidang Pembangunan Gamal Sinurat mengungkapkan dua perusahaan yang telah mengajukan proposal pelampauan KLB, yaitu PT Danayasa Arthatama Tbk. dan PT Permadani Khatulistiwa Nusantara.
Feni Freycinetia Fitriani | 21 Agustus 2017 06:50 WIB
Hotel Four Season di kawasan Setiabudi, Jakarta - Ilustrasi/bestjakartahotels.com

Bisnis.com, JAKARTA--Asisten Sekda Bidang Pembangunan Gamal Sinurat mengungkapkan dua perusahaan yang telah mengajukan proposal pelampauan KLB, yaitu PT Danayasa Arthatama Tbk. dan PT Permadani Khatulistiwa Nusantara.

PT Danayasa Arthatama Tbk. diketahui sebagai pengelola kawasan Sudirman Central Business District (SCBD). Alasan perusahaan tersebut meningkatkan KLB lantaran untuk membangun Signature Tower, gedung setinggi 111 lantai di area pusat bisnis tersebut. Sementara itu, PT Permadani Khatulistiwa Nusantara merupakan pengelola hotel bintang lima Four Seasons Jakarta.

"PT Permadani Khatulistiwa baru permohonan. Lokasi gedungnya di Jalan Rasuna Said. Pelampauan KLB dari indeks 4 ke 7," ucapnya ketika dihubungi Bisnis, Minggu (20/8/2017)

Gamal menuturkan Pemprov DKI akan mengaji proposal yang diserahkan oleh PT Permadani Khatulistiwa terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah area tersebut memenuhi daya dukung dan daya tampung apabila gedung sebelum menaikkan indeks KLB.

Adapun, izin prinsip PT Danayasa Arthatama Tbk. telah ditandatangani oleh Pelaksana Tugas Gubernur (PLT) DKI Jakarta Sumarsono beberapa waktu lalu. Mengacu pada situs signature-tower.com, bangunan tersebut rencananya akan dibangun di atas gedung Pasific Place. Gedung setinggi 638 meter dan 111 lantai tersebut akan mengusung konsep mix use dan terintegrasi dengan bangunan lain di sekitarnya.

Bukan itu saja, desain Signature Tower Jakarta juga merepresentasikan semangat nasionalisme Indonesia, yaitu hari kemerdekaan 17 Agustus 1945. Simbol-simbol tersebut akan dituangkan ke lampu-lampu yang ada di puncak gedung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top