PEMBATASAN SEPEDA MOTOR : Armada Transjakarta Bakal Ditambah

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendukung rencana Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta dan Dirlantas Polda Metro Jaya untuk memperluas area pembatasan sepeda motor mulai bulan depan.
Feni Freycinetia Fitriani | 21 Agustus 2017 16:01 WIB
Bus Transjakarta jadi andalan warga Kota Jakarta - Bisnis.com/Veronika Yasinta

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendukung rencana Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta dan Dirlantas Polda Metro Jaya untuk memperluas area pembatasan sepeda motor mulai bulan depan.

Selain menunggu kesiapan Dishubtrans DKI, dia juga meminta untuk menambah ketersediaan sarana angkutan umum yang beroperasi di jalan protokol.

"Saya sudah minta Dishubtrans DKI dan PT Transjakarta untuk menambah armada bus di koridor 1. Termasuk bus feeder [pengumpan]," ujarnya di Balai Kota DKI, Senin (21/8/2017).

Dia mengatakan penambahan armada bus dan feeder Transjakarta yang melalui trayek Blok M-Kota tersebut dimaksudkan agar para pengemudi motor mau beralih menggunakan bus Transjakarta.

"Saya sudah instruksikan penambahan ini ke Dirut Transjakarta [Budi Kaliwono]. Pokoknya semua akan disiapkan," katanya.

Selain itu, dia juga berjanji untuk membangun lebih banyak park and ride di sekitar jalan Medan Merdeka Timur hingga kawasan Senayan.

"Kalau gak mau macet naek [kendaraan] umum ajalah. Ini memang kebijakan kami agar orang terbiasa naik transportasi umum," imbuhnya.

Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta berencana melakukan uji coba pelarangan kendaraan roda dua di kawasan Bundaran HI hingga Bundaran Senayan pada September 2017 mulai dari pukul 06:00 hingga 22:00.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepeda motor, transjakarta

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top