SIDANG PARIPURNA DPRD DKI : Anies Baswedan dan Prasetio Edi Marsudi Berbalas Pantun

Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi berbalas pantun di sela-sela rapat paripurna.
Feni Freycinetia Fitriani | 15 November 2017 16:21 WIB
Anies Baswedan saat menyampaikan pidato perdana di DPRD DKI - Diskominfo dan Statistik Provinsi DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akhirnya melunasi janjinya untuk memaparkan visi misi di depan anggota DPRD DKI.

Pemaparan visi misi tersebut dilakukan setelah Rapat Paripurna tentang RAPBD 2018. Namun, ada yang menarik dari rapat paripurna perdana yang dilaksanakan oleh eksekutif dan legislatif itu.

Pasalnya, Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi berbalas pantun di sela-sela rapat paripurna.

Untuk kesempatan pertama, Anies mengungkapkan pantun perdana yang disampaikan sebelum pemaparan isi RAPB DKI 2018.

"Bang Sandi berlari menyusuri Kali Angke. Bang Prasetio bertemu kawan sambil belanja di Pasar Santa. Kami senang sekali dapat hadir di DPRD. Menyapa seluruh dewan dari kami di Balai Kota," kata Anies, Rabu (15/11/2017).

Pantun tersebut disambut tepuk tangan hadirin yang ada di Gedung DPRD DKI. Tak berhenti sampai di situ, Anies pun melantunkan pantun kedua.

"Dari Dukuh atas naik Transjakarta. Puas berwisata pulangnya ke Pinangsia. Bersama seluruh warga Ibu Kota kita jadikan Jakarta maju dan bahagia," ucap Anies.

Pantun dari Anies pun dibalas Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Dia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah menyampaikan visi dan misi. Sebelum menutup acara secara resmi, Pras meminta izin menyampaikan pantun.

"Bang Anies suka mengaji, Bang Sandi senang berlari. Anies-Sandi sudah janji dalam visi-misi. Rakyat tidak sabar agar janji ditepati," kata Pras.

Pantun yang disampaikan Pras mendapat tepuk tangan dari hadirin. Politisi PDIP tersebut lantas melanjutkan ke pantun kedua dan ketiga.

"Ondel-ondel budaya Betawi. Jakarta punya pemimpin baru. Gubernur ama DPRD kini udah sehati. Bangun Jakarta lebih maju lagi. Buah salak, buah kedondong. Jangan galak-galak dong," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dprd dki, anies baswedan

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top