Balai Kota DKI Tanpa Gubernur dan Wagub Hari Ini

Balai Kota DKI Jakarta merupakan jantung pemerintah di Ibu Kota. Kantor yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan tersebut tak hanya menjadi tempat Gubernur dan PNS DKI bekerja, tetapi banyak juga tamu-tamu penting yang datang setiap hari.
Feni Freycinetia Fitriani | 17 November 2017 11:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno seusai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/11). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Balai Kota DKI Jakarta merupakan jantung pemerintah di Ibu Kota. Kantor yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan tersebut tak hanya menjadi tempat gubernur dan PNS DKI bekerja, tetapi banyak juga tamu-tamu penting yang datang setiap hari.

Namun, ada yang berbeda di Balai Kota DKI hari ini, Jumat (17/11/2017). Tak ada mobil dinas gubernur dan wakil gubernur terparkir. Tak ada juga tanda-tanda tamu penting yang ingin menemui orang nomor 1 dan 2 di Jakarta itu.

Berdasarkan jadwal yang dipublikasikan di situs www.beritajakarta.id, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno ternyata tak ada di tempat.

Pasalnya, hari ini Jumat (17/11/2017), Anies dijadwalkan menghadiri pembukaan Munas ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang dilaksanakan di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention, Jl. Kapten Maulana Lubis No. 7 Medan, Sumatra Utara.

Sementara itu, Sandiaga Uno justru sedang bertandang ke Dubai, Uni Emirat Arab sejak beberapa hari yang lalu. Sandiaga Uno mewakili Pemprov DKI Jakarta menghadiri forum Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum di Dubai.

Tak hanya hadir, Sandi juga menjadi pembicara di forum ekonomi terkemuka di dunia tersebut.

Absennya Anies dan Sandi hari ini di Balai Kota tak pelak membuat suasana menjadi lebih sepi dibandingkan hari biasanya. Meski demikian, Pemprov DKI mengklaim tidak hadirnya dua pimpinan Jakarta tidak dadakan.

"Agenda gubernur dan wagub sudah terjadwal sejak beberapa hari lalu," kata salah satu staf Humas Pemprov DKI, Jumat (17/11/2017).

Dengan demikian, posisi pimpinan tertinggi untuk hari ini dipegang oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Dia seharusnya memimpin rapat Konsultasi Publik terkait Rencana Tata Ruang Wilayah pada pukup 09.00 WIB di Ruang Pola Bappeda Lt.2. Namun, acara tersebut ternyata tak kunjung dimulai atau dibatalkan.

Kekosongan pimpinan di Balai Kota DKI jarang terjadi di era gubernur sebelumnya. Pada saat Joko Widodo atau Jokowi blusukan ke kampung-kampung, wagub saat itu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pasti stand by di Balai Kota.

Hal yang sama terjadi saat Ahok menjabat sebagai gubernur. Djarot Saiful Hidayat siap siaga berjaga di kantornya saat Ahok kunjungan kerja di Belanda atau Singapura beberapa tahun lalu. Lantas, kapan Anies-Sandi kembali ke Balai Kota? Mari kita tunggu Senin besok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies-sandi

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top