Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesian Economic Forum Jangkau 10.000 Generasi Muda

Indonesia Economic Forum 2017 kali ini mengusung kampanye #DaretoDream dengan misi menjangkau 10.000 generasi muda pada tahun 2018.
Sandiaga Uno/Antara
Sandiaga Uno/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia Economic Forum 2017 kali ini mengusung kampanye #DaretoDream dengan misi menjangkau 10.000 generasi muda pada tahun 2018.

Kampanye yang diselenggarakan oleh IEF dengan campaign.com, sebagai strategic partner, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi generasi muda untuk membangun perekonomian Indonesia.

Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta, berperan sebagai salah satu patron dengan menyiapkan lapangan kerja baru dan kualitas pendidikan terbaik untuk generasi muda di Jakarta.

"Saya sudah sepakat dengan Pak Shoeb dan Pak William untuk menghadiri sesi dan menjadi mentor dari anak-anak muda ini khususnya dalam area untuk menciptakan start up yang baik," ujarnya usai peluncuran kampanye #DaretoDream IFE 2017, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Sandiaga menuturkan ini merupakan kesempatan untuk mengintegrasi program OK-OCE dengan mendorong terciptanya lapangan kerja yang berkualitas.

"Saya juga sudah sepakat untuk menjadi suporter campaign ini ke depan dengan menggunakan outlet media sosial milik Pemprov dan dari segi open data mungkin di Jakarta Smart City juga di SKPD lain," tuturnya.

Sandiaga memastikan bahwa keterlibatan Pemprov DKI dalam kampanye ini tidak akan membebankan anggaran, dia mengatakan anggaran murni bersifat indipenden dari pihak swasta.

"Ini pendekatan juga untuk Anies-Sandi bahwa kita enggak akan bergantung pada APBD untuk program yang mendorong pembangunan termasuk pembangunan karakter," ujarnya.

Shoeb Kagda, jurnalis senior dan pendiri IEF optimistis mengenai dampak baik dari kampanye #DaretoDream untuk Indonesia dengan menarik generasi muda dari kalangan mahasiswa untuk merasakan pengalaman bekerja yang sesungguhnya.

IEF dan campaign.com berencana untuk melakukan roadshow ke berbagai universitas dan sekolah untuk memastikan semua generasi muda memiliki kesempatan yang sama menjadi bagian dari kampanye ini.

"Sebelum mereka lulus, [mereka] harus tau juga dunia kerja itu bagaimana. Nah kita sudah berbicara dengan beberapa partner [untuk bekerjasama]," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper