Heboh Mobil Dewi Persik Terobos Jalur Busway: Begini Ulah Pengendara Jaguar Kepada Petugas

Dia menuturkan keributan bermula saat petugas Cakra Transjakarta dan Polisi patroli tengah menjaga portal Pejaten pada Jumat malam (24/11/2017).
Feni Freycinetia Fitriani | 26 November 2017 10:15 WIB
Dewi Persik - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Gara-gara mobil menerobos jalur busway terjadi keributan di portal Pejaten arah Ragunan atau koridor 6 Transjakarta. Ternyata insiden tersebut menyeret nama pedangdut Dewi Persik.

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan pihaknya mendapat laporan dari salah satu petugas Cakra Transjakarta. Dia menuturkan keributan bermula saat petugas Cakra Transjakarta dan Polisi patroli tengah menjaga portal Pejaten pada Jumat malam (24/11/2017).

"Tiba-tiba pada pukul 19.10 wib kendaraan mobil pribadi merk Jaguar Nopol B 12 DP memaksa masuk jalur Transjakarta atau busway," ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers, Minggu (26/11/2017).

Polisi patroli bernama Hari dan petugas Cakra Transjakarta bernama Argo sedang membantu gatur lalin di belakang portal tepatnya persis di seberang pintu masuk mall Pejaten Vilage.

Tiba-tiba satu kendaraan mobil pribadi melaju masuk jalur dan langsung berhenti di depan petugas patroli seolah-olah mau menabrak.

"Pengendara mobil tersebut langsung membuka kaca samping dan berkata wo buka gua mau lewat," kata Wibowo.

Mendengar perkataan yang kurang pantas personel patroli tidak menghiraukan, kemudian pengendara tersebut kembali mengeluarkan kata-kata umpatan kasar.

Personel patroli langsung menghampiri mobil tersebut dan melihat di bangku samping pengendara adalah artis Dewi Persik. Personel langsung menegur.

Namun, sang pengemudi mobil Jaguar tersebut malah marah-marah dan keluar dari mobil. Setelah keluar dari mobil personel patroli menanyakan kepada pengendara mobil apakah pengemudi tahu jalur hanya boleh dilintasi bus Transjakarta.

Lalu pengemudi menjawab.

"Ya gua tahu lah, lo tau gua siapa. Lo jangan maen maen sama gua, nanti lo berurusan sama yang ngawal gua. Gua sering lewat sini dan baru lo yang berani sama gua, lo tuh petugas macam apa?" tutur Bowo menirukan omongan pengendara itu.

Melihat ada keributan, petugas Cakra Transjakarta Argo menghampiri dan langsung berkomunikasi dengan pengendara. Cakra Transjakarta sempat menerima telepon dari HP si pengendara tersebut.

Melihat terjadi cekcok dengan nada tinggi antara pengendara dengan Cakra Transjakarta , personel patroli meminta pengemudi untuk tenang.

Namun saran petugas patroli dibalas dengan makian dengan bahasa kasar.

"Kemudian pengendara tersebut mendorong patroli lanjut sempat terjadi dorong-dorongan memakai dada," lanjutnya.

Melihat kejadian tersebut, artis Dewi persik yang berada di dalam mobil langsung keluar dari mobil.

Lantaran situasi mulai tak terkendali Cakra Transjakarta berusaha menenangkan massa dan meminta pengendara segera mundur keluar dari jalur busway.

"Setelah mobil dimundurkan dan keluar jalur pada saat mobil melintas di jalur reguler pengendara tersebut kembali berhenti di samping petugas dan mengancam akan membalas perbuatan petugas," ungkapnya.

Tag : transjakarta, dewi persik
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top