Inikah Cara Gubernur Anies Hindari Awak Media?

Akhir-akhir ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti hilang dari radar media massa. Selain irit bicara, Anies juga jarang terlihat keluar masuk ruang kerjanya di Balai Kota DKI Jakarta.
Feni Freycinetia Fitriani | 28 November 2017 13:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik motor dibonceng patwal ke Balai Kota DKI, Selasa (28/11/2017). Anies turun di lobi G Balai Kota. - Bisnis.com/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA - Akhir-akhir ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti hilang dari ‘radar’ media massa. Selain irit bicara, Anies juga jarang terlihat keluar masuk ruang kerjanya di Balai Kota DKI Jakarta.

BACA : Walau Dikritik, Anies Teken Pergub TGUPP Beranggotakan 73 Orang

Hal yang tak biasa itu terjadi hari ini, Selasa (28/11/2017). Jika biasanya Anies datang mengendarai mobil dinas Toyota Land Cruiser berwarna hitam yang diiringi oleh patroli pengawalan (patwal), Anies justru datang dengan moda transportasi berbeda.

Pagi ini, mantan Menteri Pendidikan itu datang ke Balai Kota DKI dibonceng naik motor oleh patwal. Anies terlihat mengenakan helm warna hitam turun bukan di depan pendopo Balai Kota, melainkan di lobi Blok G.

"Bapak tidak mampir ke kantor, tetapi langsung naik ke lantai 22," ujar petugas keamanan Balai Kota yang enggan disebutkan namanya, Selasa (28/11/2017).

SIMAK : Transjakarta Pertimbangkan Seret Dewi Persik ke Jalur Hukum

Sikap Anies ini mengundang tanda tanya dari beberapa rekan-rekan media yang bertugas meliput di Kantor Gubernur DKI. Risa, salah satu reporter media online, merasa sikap Anies yang datang diam-diam menggunakan motor patwal untuk menghindari pertanyaan wartawan pada saat doorstop pagi.

"Pak Anies, takut amat sama wartawan sampai naik motor patwal segala," katanya.

Mengutip situs beritajakarta.id, jadwal Gubernur DKI hari ini cukup padat. Agenda pertama menghadiri Rapimtas Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Bidang Pemerintahan pukul 10.00 WIB. Kedua, rapat terkait rencana penataan kawasan Monas, Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng pukul 13.00 WIB.

Anies juga diminta memberi sambutan pada Penutupan Program Pelatihan ERP (Electronic Road Pricing) pada pukul 16.30 WIB.

Terakhir, Anies akan menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2017 dengan tema "Memperkuat Momentum" serta Arahan Presiden RI di Jakarta Convention Center pada malam hari.



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies-sandi

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top