Lempar Izin Reuni 212 ke Polisi, Anies: Saya Enggak Ngurus

Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan mengatakan tidak mengurus soal izin teknis penggunaan Monumen Nasional atau Monas untuk acara Reuni Akbar 212 yanag direncakan berlangsung pada Sabtu, 2 Desember 2017.
Newswire | 30 November 2017 09:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan susu dan telur rebus kepada siswa SDN 12 Pagi Cilandak saat mempromosikan program Revolusi Putih di SDN 12 Cilandak Barat, Jalan Taman Wijaya Kusuma III, Jakarta, Jumat (24/11). Program Revolusi Putih adalah program pangan yang digagas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dengan membagikan telur rebus dan susu agar anak-anak memiliki asupan gizi yang tinggi serta pertumbuhan dan kecerdasannya lebih baik. ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan mengatakan tidak mengurus soal izin teknis penggunaan Monumen Nasional atau Monas untuk acara Reuni Akbar 212 yanag direncakan berlangsung pada Sabtu, 2 Desember 2017.

Anies Baswedan mengatakan persoalan izin kegiatan di Monas untuk acara itu adalah kewenangan polisi, bukan dirinya. "Saya enggak mengurus itu, itu kewenangan polisi," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 29 November 2017.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan urusan Monas untuk acara reuni alumni 212 tersebut dia serahkan kepada Anies Baswedan. Namun tanggapan berbeda justru datang dari Anies yang mengatakan persoalan tersebut bukan urusannya.

Beberapa hari lalu, Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis meminta kepada peserta reuni aksi 212 sebaiknya digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Alasannya, agar aman. Namun sepertinya, acara tersebut akan tetap digelar di Monas.

Undangan dari panitia sudah tersebar di media massa dan media sosial, termasuk rundown acara. Di dalam undangan itu, AniesBaswedan tertulis sebagai salah satu tokoh yang akan memberikan kata sambutan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan

Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top