Jakarta Banjir: Mulai Surut, Ini Daftar Titik Banjir

Jakarta Banjir: Mulai Surut, Ini Daftar Titik Banjir
Newswire | 11 Desember 2017 21:34 WIB
Hujan deras pada Senin (11/12/2017) menyebabkan sejumlah ruas jalan di Jakarta banjir. - Twitter Polda Metro Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak siang hari mengakibatkan genangan air di beberapa titik. Namun saat ini sebagian genangan sudah mulai surut.

Kepala Badan Penanggulangqn Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Jupan Royter mengatakan genangan banyak terjadi di wilayah Jakarta Selatan. Kondisi tersebut terjadi karena curah hujan yang turun cukup tinggi.

"Sekarang relatif sudah surut. Kita sedang rekap data update-nya," ujarnya, Senin (11/12).

Berdasarkan data dari BPBD DKI Jakarta, genangan di Jakarta Barat terjadi Jalan S Parman, depan Apartemen Slipi. Kemudian di Jakarta Pusat genangan ada di Jalan Bendungan Hilir, depan Rumah Sakit AL Mintoharjo.

Di Jakarta Utara, genangan muncul di Jalan Yos Sudarso. Sementara di Jakarta Selatan genangan tercatat ada di 11 titik. Di antaranya Jalan R.M Margono Djojohadikusumo dekat Menara BNI 46.

Kemudian underpass Dukuh Atas, Jalan Kemang Utara IX, Jalan Denpasar, dan Jalan Kemang Raya.

Berikutnya Jalan Sudirman depan Gedung Sampoerna Strategic, Jalan Rasuna Said, Terminal Blok M, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pulo Raya, dan Jalan Satrio.

"Rata-rata ketinggian air mencapai 10-60 sentimeter. Petugas sudah melakukan penanganan di lokasi genangan," ucap Jupan.

Menurut Jupan, selain genangan, juga terjadi pohon tumbang di 10 lokasi. Masing-masing di Jalan Pejompongan, Jalan Taman Surapati, Jalan M Sholeh, Jalan Tentara Pelajar, dan Jalan Bendungan Hilir Raya

Kemudian di Jalan Ancol Barat I, Jalan Benyamin Suaeb, Jalan Warakas, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Raya Tipar Cakung.

"Semua sudah dalam penanganan," tandasnya.

Sumber : Berita Jakarta

Tag : Banjir Jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top