Kecelakaan di Tol Cawang: Begini Kronologi Menurut Polisi

Kecelakaan di Tol Cawang: Begini Kronologi Menurut Polisi
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Desember 2017  |  16:12 WIB
Kecelakaan di Tol Cawang: Begini Kronologi Menurut Polisi
Dir Lantas PMJ melakukan pengecekan TKP kecelakaan lalu lintas di KM 00 200 Tol Cawang arah Cikampek. - Twitter TMC Polda Metro Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Pada kecelakaan di Tol Cawang, Senin pagi, semua penumpang di mobil Avanza sedang pulas. Rochidin, 35 tahun, sedang terlelap saat mobil Avanza yang ditumpanginya meloncat pindah jalur dan menghantam mobil Kijang yang tengah melaju menuju ke arah Cikampek.

"Sedang pulas semua," tuturnya di Rumah Sakit Umum Universitas Kristen Indonesia, Jakarta, Senin, 11 Desember 2017.

Dia tidak ingat bagaimana kecelakaan itu bisa terjadi. "Saya tidak ingat, karena tidur," ucapnya. Apa yang dia ingat soal kecelakaan itu hanya ketika sudah terpental dari kendaraan.

Setelah itu, dia merasa sudah berada di jalan, tergeletak bersama dua orang anak yang ada di rombongannya. Dia sempat ingat proses evakuasi yang dilakukan polisi, sebelum akhirnya tidak sadarkan diri. "Tadi digotong-gotong gitu dan sudah tidak sadarkan diri."

Menurut polisi, kecelakaan di Tol Cawang itu bermula saat kendaraan Toyota Avanza Nopol B-2951-TFI yang dikemudikan Arisyanto menabrak barrier jalan tol dan berpindah jalur. Semula mobil Avanza itu melaju dari arah timur menuju barat di Jl. Tol Cawang Cikampek, namun di KM 00.200, mobil oleng ke kanan sehingga menabrak pagar pembatas. "Karena kurang hati-hati dan konsentrasi," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Halim Pagara.

Setelah menabrak pembatas dan pindah ke jalur berlawanan, mobil Avanza itu menabrak bumper depan kanan Kendaraan Toyota Kijang Nopol A-1591-EM yang dikemudikan Imam Santoso. Mobil Kijang yang ditabrak Avanza itu hendak menuju ke arah Cikampek sehingga oleng ke kiri dan menabrak pagar pembatas proyek (seng dan water barrier).

Akibat kecelakaan di Tol Cawang tersebut, delapan orang korban dibawa ke RS UKI, sementara lima orang korban dirujuk ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecelakaan

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top