Anies Bagi Amplop ke Warga Jati Padang

Dalam tinjauannya ke lokasi perbaikan tanggul Jati Padang, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyempatkan diri untuk menemui sejumlah warga.
Nirmala Aninda | 13 Desember 2017 12:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pengarahan di Balai Kota Jakarta, Senin (13/11). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam kunjungan ke lokasi perbaikan tanggul Jati Padang, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyempatkan diri untuk menemui sejumlah warga.

Fatimah (53), istri dari Ketua RT 003 RW 006 Kelurahan Jati Padang, datang menghampiri Anies sesaat setelah menjawab pertanyaan dari awak media.

"Terima kasih banyak ya Pak, saya sudah dapat amplop dari Bapak," ujarnya, Rabu (13/12/2017).

Menanggapi ucapan tersebut Anies tertawa sambil memegang tangan Fatimah yang masih menggenggam amplop yang diterimanya.

"Wah, Ibu jangan ngomong dong," gurau Anies.

Fatimah mengatakan bantuan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur umum bagi warga yang terdampak banjir serta untuk beberapa kegiatan kerja bakti.

"Alhamdulillah saya juga dapat amplop dari beliau [Anies] enggak tahu nominalnya berapa. Semoga bisa untuk besok-besok," ujarnya.

Dapur umum yang berlokasi di rumahnya berfungsi untuk mencukupi kebutuhan pangan warga dan pekerja yang sampai hari ini masih memperbaiki tanggul dan membersihkan kawasan pemukiman dari lumpur banjir.

"Dapur umum itu kan dari dinas sosial, donatur, dari mana saja kita tampung. Kemarin banjir warga tidak bisa masak. Kita buat lebih dari 200 nasi bungkus," katanya.

Tag : anies baswedan, jakarta banjir
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top