Djakarta Warehouse Project 2017 Diperketat, Sandi Minta Ibadah Warga Tak Terganggu

Sandi berjanji akan memperketat jalannya acara, termasuk yang berkaitan dengan minuman keras atau minuman beralkohol. Bukan itu saja, dia juga akan memastikan penyelenggaraan pesta musik elektronik terbesar se-Jakarta itu tidak menganggu ibadah, khususnya umat Muslim.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 14 Desember 2017  |  16:59 WIB
Djakarta Warehouse Project 2017 Diperketat, Sandi Minta Ibadah Warga Tak Terganggu
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan acara musik elektronik bertajuk "Djakarta Ware House Project" atau DWP 2017 boleh dilaksanakan.

"Kami terus berkomunikasi dengan penyelenggara aparat dan juga ormas [organisasi massa] yang selama ini khawatir terhadap penyelenggaraan DWP tahun ini," katanya, Kamis (14/12/2017).

Meski demikian, Sandi berjanji akan memperketat jalannya acara, termasuk yang berkaitan dengan minuman keras atau minuman beralkohol. Bukan itu saja, dia juga akan memastikan penyelenggaraan pesta musik elektronik terbesar se-Jakarta itu tidak menganggu ibadah, khususnya umat Muslim.

Acara "ajeb-ajeb" seperti DWP baru mulai malam hari dan berakhir pada pagi hari.

Logo DWP 2017/djakartawarehouse.com

"Kami ingin [di DWP] memperhatikan ibadah, karena azan subuh sekarang itu kan pukul 04.00 WIB. Penyelenggara harus memberikan penghormatan untuk azan dan memastikan tidak menganggu warga yang melaksanakan salat," jelas Sandi.

Seperti diketahui, DWP 2017 akan digelar di JI Expo Kemayoran selama 2 hari, yakni Jumat (15/12/2017) dan Sabtu (16/12/2017). Pelaksanaan DWP 2017 mendapat resistensi dari beberapa ormas. Mereka menilai acara tersebut sebaiknya tak dilaksanakan karena melanggar norma ketimuran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik, sandiaga uno

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top