Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Jakarta Smart City, PLN Pindahkan Kabel JTR ke Bawah Tanah

PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya akan memindahkan kabel jaringan tegangan rendah (JTR) ke bawah tanah sepanjang kurang lebih 200 kms.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya akan memindahkan kabel jaringan tegangan rendah (JTR) ke bawah tanah sepanjang kurang lebih 200 kms. PLN mengeluarkan anggaran sebesar Rp 80 miliar untuk pengerjaan ini.

Beberapa, lokasi kabel yang akan dipindahkan, antara lain:

1. Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jl. Melawai, Jl. Bulungan, Jl. Mahakam, Jl. Iskandarsyah dan Jl. Kalibata)
2. Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jl. Tanah Abang, Jl. Suryopranoto, Jl. Balik Papan, Jl. Kyai Caringin dan Jl. Bungur Raya)
3. Kota Administrasi Jakarta Barat (Jl. Rusun Pesakih Daan Mogot dan Jl. Daan Mogot Perumahan Victoria sampai dengan Simpang Perempatan Cengkareng)
4. Kota Administrasi Jakarta Utara (Jl. Pluit Muara Karang).

General Maneger PLN Disjaya M. Ikhsan Saad mengatakan, hal ini merupakan komitmen PLN mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewujudkan konsep smart city.

Hal ini diwujudkan salah satunya dengan menjaga estetika kawasan VVIP Ibu kota, yaitu memindahkan kabel PLN jaringan tegangan rendah (JTR) ke dalam tanah.

“Kami berkomitmen untuk mendukung program pemerintah Jakarta, salah satunya dengan memulai memindahkan kabel-kabel jaringan tegangan rendah ke dalam tanah. Selain untuk estetika kota, penataan utilitas seperti ini juga aman untuk masyarakat," ujarnya, Jumat (15/12/2017).

PLN bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Dinas Bina Marga, Dinas Perindustrian dan Energi, serta Satuan Polisi Pamong Praja selama menjalankan proses pemindahan kabel.

Kawasan pertama yang menjadi pilot project pemindahan kabel JTR adalah area Jl. Medan Merdeka, Jakarta Pusat, sebagai kawasan pusat pemerintahan. Jalur pemindahan kabel di jalur VVIP ini mencakup 175 pelanggan, dengan persebaran Jl. Medan Merdeka Selatan sebanyak 20 pelanggan, Jl. Medan Merdeka Timur sebanyak 102 pelanggan, Jl. Medan Merdeka Barat sebanyak 37 pelanggan, dan Jl. Medan Merdeka Utara sebanyak 16 pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper