Seni Budaya Betawi Turut Meriahkan Pergantian Tahun Baru 2018

Pementasan seni budaya Betawi turut memeriahkan perayaan malam pergantian tahun baru di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Azizah Nur Alfi | 30 Desember 2017 17:30 WIB
Setu Babakan - kemdikbud.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pementasan seni budaya Betawi turut memeriahkan perayaan malam pergantian tahun baru di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Rencana pentas seni buaya tersebut dikutip dari laman beritajakarta.id pada Sabtu (30/12).

Kepala Unit Pengelola Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Rofiqoh Mustafa mengatakan sejumlah pertunjukan seperti lenong, gambang kromong, musik samrah, serta sejumlah tari tradisional Betawi akan meramaikan pergantian tahun baru.

Semua pertunjukan itu digelar di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan. Pertunjukan berlangsung pada Minggu (31/12) mulai pukul 15.00 WIB.

Selain seni budaya Betawi, kegiatan juga akan diisi dengan dzikir, tausiyah serta doa bersama untuk kebaikan di tahun mendatang. Selanjutnya, tepat saat pergantian tahun akan ditabuh 12 gendang rebana.

Dalam merayakan pergantian tahun di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, pengunjung juga dapat menikmati beragam sajian kuliner khas Betawi.

"Selain merayakan pergantian tahun, masyarakat sekaligus bisa bersama-sama menjaga kelestarian seni budaya Betawi," imbuhnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tahun baru, agenda jakarta, Malam tahun baru 2018

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top