Pergantian Tahun 2018: Car Free Night Berlaku Pada Malam Tahun Baru

Car Free Night atau malam bebas kendaraan bermotor akan diberlakukan di sepanjang sepanjang Sudirman - Thamrin (Simpang Patung Kuda - Bundaran HI) pada Minggu (31/12) mulai pukul 17.00-02.00 WIB dalam rangka menyongsong malam tahun baru 2018.
Azizah Nur Alfi | 30 Desember 2017 17:52 WIB
Ilustrasi calon penumpang antre untuk menaiki bus TransJakarta di Halte Harmoni, Jakarta, Kamis (31/12/2015). - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Car Free Night atau malam bebas kendaraan bermotor akan diberlakukan di sepanjang sepanjang Sudirman - Thamrin (Simpang Patung Kuda - Bundaran HI) pada Minggu (31/12) mulai pukul 17.00-02.00 WIB dalam rangka menyongsong malam tahun baru 2018.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, maka Ditlantas Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta stakeholders terkait akan melakukan rekayasa lalu lintas sebagai berikut, seperti dikutip dari keterangan resmi pada Sabtu (30/12).

1. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk dialihkan ke Jalan Juanda - Pasar Baru - Jalan Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng - Pejambon - Jalan Ridwan Rais - Tugu Tani, dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Semanggi arah Bund HI dialihkan ke Karet Tanah Abang - Cideng - dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Merdeka Timur arah ke Merdeka Utara dialihkan ke jalan Perwira - Lapangan Banteng - Veteran Raya Harmoni - atau ke Jalan Pasar Baru - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari Tugu Tani arah Merdeka Selatan diarahkan ke Jalan Ridwan Rais - Merdeka Timur - Jalan Perwira - Lapangan Banteng dan seterusnya atau Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Majapahit dan seterusnya.

Adapun, kantong parkir yang disiapkan diantaranya di Lapangan Banteng, halaman Masjid Istiqlal, Merdeka Timur 1 lajur, Merdeka selatan 1 lajur, di sekitar Tugu Tani, Jalan Sabang, Jalan Agus Salim, dan Gambir.

Masyarakat yang akan mmenyaksikan peralihan tahun baru di lokasi Car Free Night dihimbau tetap terbit dan mematuhi perintah petugas.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
info lalu lintas, Malam tahun baru 2018

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top